10 Destinasi Wisata Insentif Terbaik 2016

Wednesday, 08 June 16   0 Views   0 Comments   Venue

Situs successfulmeetings.com melansir 10 destinasi terbaik untuk wisata insentif. Destinasi-destinasi itu dipilih berdasarkan kemudahan akses, infrastruktur, dan tentu saja harga yang bersaing. Selain itu, destinasi tersebut memiliki panorama indah yang tak dimiliki wilayah lain – selain beberapa faktor pendukung seperti sejarah, budaya, dan adat istiadat setempat.

Yang mengejutkan, Vietnam berada di urutan kedua. Negeri yang pernah bergejolak di era Perang Dingin itu memiliki infrastruktur bukan yang terbaik di Asia Tenggara. Namun, Vietnam memiliki harga yang bersaing dibanding pemain lama di bisnis MICE Asia Tenggara. Selain itu, Vietnam merupakan romansa bagi wisatawan Amerika Serikat dan Prancis – dua negara yang pernah merasakan ganasnya medan perang tropis di Vietnam. Berikut 10 destinasi wisata insentif terbaik 2016.

1.       Vilnius, Lithuania

Bila ingin melihat arsitektur gaya Barok tertua di Eropa Timur datanglah ke Vilnius. Kota ini dipenuhi gedung berarsitektur Barok, dengan menara-menara gereja tua bertebaran di mana-mana. Dahulu kala kota ini memiliki sejarah yang muram. Agen-agen rahasia Uni Soviet atau KGB menculik orang-orang Yahudi sebelum diserahkan kepada Nazi. Semua cerita masa lalu itu justru menjadi daya pikat Vilnius yang dijuluki jantung Barok di tepi laut Baltik. 

2.       Vietnam

Vietnam merupakan perpaduan sempurna wisata sejarah, budaya, dan leisure. Negeri ini memiliki pantai-pantai indah, pagoda, candi, hingga peninggalan perang dingin yang melukai Amerika Serikat dan Prancis. Selain itu, harga-harga kuliner, akomodasi, dan transportasi terbaik di Vietnam jauh lebih murah dibanding destinasi lain di kawasan Asia Tenggara.

3.       Rumania

Rumania menawarkan wisata budaya dan sejarah. Namun, senjata rahasia Rumania sebenarnya adalah keindahan alamnya yang dipenuhi pedesaan ala Eropa kuno. Negeri itu memiliki kastil-kastil megah yang tercipta sebagai perpaduan Eropa Timur dengan Turki di masa lalu. Dengan sistem transportasi yang baik ditopang akomodasi yang nyaman, Anda bisa bepergian dan berwisata ke mana pun di Rumania.

4.       Qatar

Kegigihan Qatar mengubah padang pasir tandus menjadi metropolitan ultra-modern membawa hasil. Negeri ini berhasil memadukan budaya Badui penjelajah padang pasir dengan metropolitan yang luar biasa. Apa pun yang tak bisa ditemui di Eropa dalam skala besar, dapat dinikmati di Qatar, mulai akuarium laut raksasa, mal terbesar di dunia, dan pantai berpasir putih.

5.       Malta

Eksotisme Mediterania ada di Malta. Ungkapan ini tak berlebihan, Malta bertetangga dekat dengan Sisilia, Italia, dan Yunani. Negeri ini juga hanya berjarak 200 kilometer dipisahkan laut dengan Afrika Utara. Perpaduan budaya Eropa dan Afrika serta Arab memengaruhi kuliner dan arsitektur. Kota ini memiliki Desa Popeye, yang memungkinkan anak-anak bertemu dengan tokoh kartun pelaut pencinta bayam itu.

6.       Greenland

Hamparan salju putih dibelah sungai berkelok membentuk jurang dan bukit. Itulah pemandangan Greenland. Anda bisa menikmati budaya dan kehidupan eskimo di negeri ini, sekaligus menikmati panorama salju dan geyser yang menciptakan fenomena alam unik. Transportasi dan akomodasi di Greenland merupakan yang terbaik sehingga Anda tetap merasakan kehangatan meskipun di tengah alam berhawa dingin ini.

7.       Kroasia

Banyak hal menarik di Kroasia, salah satunya Plitvice Lakes National Park, obyek wisata paling populer di Lika, Kroasia. Taman nasional ini menjadi warisan dunia UNESCO sejak 1979. Ia memiliki danau raksasa yang merupakan gabungan 20 danau kecil, 16 di antaranya saling terhubung satu sama lain.

8.       Copenhagen, Denmark

Ibu kota Denmark ini memiliki perpaduan perkotaan modern dan gaya dari abad pertengahan. Jaringan jalan dan kanalnya merupakan peninggalan abad pertengahan yang masih terjaga. Kota-kota peninggalan abad ke-18, seperti Borsen, Rosenborg, dan juga distrik perumahan Christianhavn dan Nyboder, masih terawatt dengan baik. Pemerintah kota dan masyarakatnya berkomitmen menjaga Denmark sehingga gedung pencakar langit tak diizinkan di kota ini.

9.       Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town dianggap sebagai salah satu kota paling multikultural di dunia. Keunikan kota ini adalah di sela-sela tumbuhnya megapolitan terdapat iklim ramah, pemandangan alam indah, dan infrastruktur yang terus berkembang. Cape Town adalah kota yang unik, yang memiliki wilayah-wilayah dengan warisan arsitektur Belanda, Jerman, Prancis, dan Indonesia.

10.   Baku, Azerbaijan

Daya tarik Baku adalah kota ini memiliki sejarah Islam yang kuat. Masjid-masjid yang dibangun di abad pertengahan, istana, dan benteng membuat Baku menjadi situs warisan sejarah UNESCO. Baku berhasil membangun dirinya sebagai destinasi wisata utama di Eropa Timur karena kekayaan minyaknya sehingga mampu menciptakan sistem transportasi dan akomodasi terbaik di Eropa Timur.

Penulis: Ludhy Cahyana