2018, Jepang Jamu IAPCO

Wednesday, 09 March 16   0 Views   0 Comments   Venue

Jepang memenangkan bidding untuk menjadi tuan rumah 49th Annual Meeting Internasional Association of Professional Congress Organizers (IAPCO) pada tahun 2018. Kemenangan tersebut diumumkan pada saat rapat tahunan IAPCO yang digelar di Cape Town, Afrika Selatan, 18-21 Februari 2016.

Sesuai hasil bidding, IAPCO 2018 akan digelar di dua kota: Tokyo dan Osaka. Melansir International Meetings Review, keikutsertaan Jepang dalam bidding itu diwakili oleh organizer Congress Corporation, Layanan Konvensi Jepang, dan penyedia jasa bisnis komunikasi Convention Linkage. Ketiga perwakilan itu didukung penuh oleh Pemerintah Jepang, termasuk Organisasi Pariwisata Nasional Jepang, Japan Tourism Agency, Konvensi Biro Tokyo, dan Konvensi Biro Osaka.

Ini menjadi kesempatan pertama bagi Tokyo dan Osaka menjadi tuan rumah IAPCO, setelah sebelumnya event ini digelar di Prefektur Chiba pada 1993. Kawasan Asia lain yang pernah menjadi tuan rumah IAPCO adalah Bali yang menjadi tuan rumah pada 1996.               

Dalam beberapa tahun terakhir, keanggotaan IAPCO menunjukkan pertumbuhan signifikan yang diisi oleh 116 meeting planner profesional dari 41 negara. Tahun lalu, anggota IAPCO menggelar lebih dari 8.500 pertemuan dan mendatangkan 3,16 juta delegasi dengan pendapatan sebesar US$5,6 miliar.

Penulis: Ahmad Baihaki