5 Alasan Perlu Berpartisipasi di Bali & Beyond Travel Fair 2017

Wednesday, 31 May 17   58 Views   0 Comments   Nila Sofianty
Bali & Beyond Travel Fair
Menteri Pariwisata saat meninjau perhelatan Bali & Beyond Travel Fair 2016. Foto: Venuemagz/Nila

Sebuah travel fair—yang mempertemukan buyer dan seller dalam satu forum—merupakan sebuah ajang yang sangat penting bagi negara-negara yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai ujung tombak perekonomiannya. Juga, bagi para pelancong dari berbagai pelosok dunia yang telah menempatkan wisata sebagai kebutuhan dan gaya hidup. Karena itu, para stakeholder industri pariwisata dan pemerintah serta institusi terkait perlu mempersiapkan diri agar dapat memaksimalkan manfaat dari travel fair tersebut.

Di Indonesia ada begitu banyak ajang travel fair atau travel mart, dan salah satu yang pantas dilirik adalah Bali & Beyond Travel Fair, mengingat nama besar Bali yang masih menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara dan domestik. Bali kerap disebut jendelanya pariwisata Indonesia, Melalui Bali, beragam potensi pariwisata Indonesia di berbagai pelosok Tanah Air bisa terangkat. Itulah mengapa banyak alasan bagi para seller dan buyer untuk kembali berpartisipasi dalam Bali & Beyond Travel Fair 2017 yang akan digelar pada 7-11 Juni 2017 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam ajang ini tak hanya destinasi wisata populer saja yang hadir, tetapi sejumlah destinasi wisata yang jauh dan menantang pun bisa diketahui. Bali & Beyond Travel Fair yang telah digelar sejak 2014 ini akan kembali diselenggarakan untuk memperkenalkan destinasi unik  dan baru kepada para buyer yang potensial dari seluruh penjuru dunia. Berikut lima alasan mengapa Anda harus mendaftar dan ikut serta sebagai buyer di acara Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017.

  1. BBTF merupakan pameran wisata Indonesia berskala internasional. Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata, dan sejak tahun 2014 BBTF telah berkembang pesat dan menunjukkan kualitas sebagai ekshibisi wisata Indonesia yang patut diperhitungkan, bahkan dapat disetarakan dengan pameran wisata serupa di dunia.
  1. Bali & Beyond Travel Fair menampilkan berbagai destinasi wisata eksotik dan menantang, salah satunya keunikan Sumatra Selatan yang merupakan tema destinasi wisata yang diangkat serta sebagai pendamping tuan rumah. Destinasi lain yang akan dihadirkan adalah Candi Borobudur, Raja Ampat, Tanjung Putting, dan Gili Matra (Meno, Air, Trawangan) di Lombok.
  1. BBTF menghadirkan 150 peserta, termasuk hotel dan resor dengan reputasi internasional.
  1. Bebas visa masuk untuk 169 negara. Pemerintah Indonesia telah memberlakukan kebijakan bebas visa kepada 169 negara, dengan kata lain ini akan memberikan kesempatan lebih besar untuk para wisatawan menjelajah nusantara. Mereka hanya memerlukan seseorang untuk membantu dalam menyusun rencana perjalanan dan Anda dapat bertemu dengan orang yang tepat pada BBTF 2017 untuk membuat paket yang menarik.
  1. Bertambahnya rute penerbangan internasional ke destinasi wisata di Indonesia. Dengan semakin bertambahnya permintaan, maskapai penerbangan sekarang telah membuka rute penerbangan baru ke seluruh Indonesia, terutama di bandara besar seperti Jakarta, Surabaya, dan Bali. Tersedia ratusan penerbangan domestik dari destinasi tersebut di atas ke berbagai destinasi eksotik. Berkeliling Indonesia semakin lebih mudah dengan pilihan akses transportasi, seperti kereta api, kapal laut, sewa mobil, dan sebagainya.