Abu Dhabi Air Expo 2016 Semakin Besar

Tuesday, 22 September 15   0 Views   0 Comments   Venue

Abu Dhabi Air Expo 2016 diadakan oleh Abu Dhabi Tourism and Culture Authority (TCA Abu Dhabi) dan merupakan bagian dari Abu Dhabi Aviation and Aerospace Week. Selain memamerkan atraksi pesawat terbang, pada acara ini juga diselenggarakan Middle East Aviation Career Conference and Exhbition serta Abu Dhabi Heli Expo 2016. Seluruh rangkaian acara dalam seminggu ini bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan industri penerbangan Abu Dhabi.

Ketiga acara utama tersebut akan diadakan di Al Bateen Executive Airport pada 8-10 Maret 2016. Acara ini akan menjadi penyelenggaraan yang keempat kalinya secara berturut-turut, yang merupakan sebuah acara dua tahunan. Abu Dhabi Air Expo 2016 telah menerima 70 persen repeat exhibitors, dan diperkirakan akan terjadi peningkatan 20 persen jumlah ekshibitor yang berpartisipasi dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.

Pada penyelenggaraan tahun 2014, Abu Dhabi Air Expo menggunakan lahan seluas 67.000 meter persegi yang digunakan untuk menampilkan 110 pesawat dan helikopter. Penyelenggaraan tahun 2014 juga dihadiri 195 ekshibitor yang berasal dari 47 negara, dan mencatatkan angka kunjungan mencapai 13.743 orang.

Eng Mohammed Mubarak Al Mazrouei, Chief Executive Officer Abu Dhabi Airports, mengatakan, “Sektor penerbangan Abu Dhabi terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan setiap tahunnya. Tiga event utama tersebut akan menjadi kunci penting dalam mendukung dan mengarahkan industri ini.”

Sebagai tambahan dari area pameran utama, Abu Dhabi Air Expo 2016 juga akan menggunakan lahan outdoor yang memamerkan lebih dari 120 pesawat terbaru di pasaran industri penerbangan.

Penulis: Harry Purnama