Adu Ilmu Para Chef di Indonesian Salon Culinaire 2017

Thursday, 06 April 17   9 Views   0 Comments   Venue

Association of Culinary Professionals (ACP), anggota dari World Association of Chef Societies (WACS), sekali lagi bekerja sama dengan Pamerindo Indonesia menyelenggarakan The 11th Indonesian Salon Culinaire yang diadakan bersamaan dengan acara Food and Hotel Indonesia 2017. Kedua acara tersebut diadakan pada 5-8 April 2017 di JIExpo Kemayoran. Sejumlah juri bersertifikasi WACS akan menjadi penilai dalam kompetisi tersebut.

Pada Indonesian Salon Culinaire 2015, jumlah peserta yang berpartisipasi berjumlah 690 orang. Para peserta tersebut ada yang datang dari luar negeri, seperti Korea, Singapura, Malaysia, dan Thailand, serta dari kota-kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Bali, Balikpapan, Bogor, dan Medan. Sementara itu, pada Salon Culinaire 2016, ada 750 peserta yang akan berkompetisi. Mereka berasal dari Korea, Taiwan, Malaysia, dan kota-kota lain di Indonesia.

Pada Salon Culinaire 2016 akan ada 27 penampilan Artistic Class serta kompetisi memasak. Para peserta juga akan ditantang untuk menyajikan masakan asli Indonesia, seperti Nusantara Lesehan, tumpeng, tiga set menu untuk anak-anak, makanan keluarga yang serba-panas, serta dessert yang bercita rasa Indonesia.

Kompetisi ini merupakan panggung unjuk keahlian para chef serta mahasiswa sekolah pariwisata untuk mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari. Mereka juga dapat menunjukkan kemampuannya kepada para penonton bagaimana caranya menjadi chef profesional yang baik.

Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan antusiasme kompetisi ke tingkat yang lebih tinggi. Ini merupakan tempat dan saat yang tepat bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaik serta kreativitas mereka. Kompetisi ini juga bertujuan menunjukkan betapa pentingnya profesi seorang chef, serta untuk mempromosikan budaya kuliner di Indonesia.

Penulis: Harry Purnama