Air Menjadi Salah Satu Topik Utama ITB Berlin 2016

Friday, 25 September 15   0 Views   0 Comments   Venue

Air merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Beberapa negara di dunia mengalami kelebihan persediaan air, sedangkan masih banyak juga yang hidup dalam kekeringan atau ancaman bencana alam akibat air, seperti banjir atau naiknya permukaan air laut. Pentingnya makna air dalam kehidupan ini menjadikannya salah satu topik yang akan dibicarakan dalam ITB Berlin 2016 pada 9-11 Maret 2016.

Dengan tema “Menghargai Air Bumi, Planet Biru di Tengah Kelimpahan dan Kelangkaan Air”, ITB Berlin akan menyampaikan dialog-dialog serta perdebatan agar para peserta event mengetahui lebih lanjut mengenai pariwisata berkelanjutan yang melindungi sumber-sumber alamnya. Beberapa event networking juga akan dihadirkan untuk memberikan peserta kesempatan dalam bertukar pikiran mengenai pembangunan masa kini dan masa depan.

Dalam dialog ini, peserta pameran yang memfokuskan diri dalam wisata petualangan atau wisata berkelanjutan bisa menampilkan produk dan layanannya, serta bertemu pengunjung yang tertarik dalam topik ini. Salah satu keuntungan bagi peserta pameran dan sponsornya adalah mereka berkesempatan untuk mengadakan seminar sendiri dengan air sebagai topiknya. Untuk topik air ini sendiri akan diselenggarakan di Hall 4.1b.

ITB Berlin 2016 akan dilaksanakan pada 9-13 Maret 2016. Acara ini berlangsung paralel dengan ITB Berlin Convention, yang berlangsung pada 9-12 Maret 2016.

Penulis: Hanifah Mutiara Sylva