Aksi Stunt Motor Menarik Di IIMS 2015

Saturday, 22 August 15   1 Views   0 Comments   Venue

Pergelaran Indonesia International Motor Show memasuki hari kedua dibuka untuk pengunjung umum. Tak hanya dapat melihat mobil-mobil mewah dan terbaru, para pengunjung juga dapat menyaksikan dan berpartisipasi dalam acara-acara pendukung. Salah satu acara pendukung yang mulai digelar adalah Asean Stunt Day.

Asean Stunt Day digelar dari tanggal 21 Agustus hingga 22 Agustus. Asean Stunt Day merupakan kompetisi antara stunt rider dari beberapa negara di ASEAN. Pada pergelaran tahun ini, stunt rider yang berkompetisi hadir dari negara Thailand, Myanmar, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Indonesia.

Pada hari Jumat (21/8), para stunt rider masih melakukan pemanasan serta pengenalan tempat di JIExpo ini, dan sejak pukul 11.30 hingga sore hari, mereka menghibur para pengunjung dengan aksi-aksi yang cukup nekat dan berbahaya. Pada pertunjukan hari pertama ini juga hadir stunt rider tamu dari Australia yang menunjukkan aksi memukau dengan melibatkan pengunjung.

Di hari kedua, yakni Sabtu (22/8), para stunt rider ini baru mulai berkompetisi dan bersaing untuk menjadi stunt rider terbaik. Kompetisi ini akan dimulai dari pukul 13.00 hingga 17.00 di area outdoor JIExpo.

Pergelaran Indonesia International Motor Show 2015 berlangsung dari tanggal 19 Agustus hingga 30 Agustus 2015 di JIExpo, Kemayoran. Menggunakan lahan pameran sekitar 100.000 meter persegi, Indonesia International Motor Show 2015 menghadirkan lebih dari 50 merek mobil dan sepeda motor, serta lebih dari 50 acara pendukung, seperti IIMS Drift War, IIMS Supermoto, Indonesia Car History, IIMS Food Truck Convoy, Parade Test Drive and Ride, Rock Crawling, dan sebagainya.

Di penyelenggaraan IIMS yang memasuki tahun ke-10 ini, penyelenggara mengangkat tema “The Essence of Motor Show“, yakni IIMS berusaha mengusung konsep dan visi baru dari sisi penyelenggaraan dengan menghimpun semua intisari yang terkait dunia otomotif, mulai dari sisi industri, bisnis, budaya, komunitas, edukasi, CSR, entertainment, hingga lifestyle.

Hal yang paling membedakan pergelaran Indonesia International Motor Show 2015 dengan pergelaran IIMS tahun-tahun sebelumnya adalah penyelenggaraan konser musik Ariana Grande untuk Honeymoon Tour di Indonesia. Konser Ariana Grande tersebut akan berlangsung spesial di dalam area IIMS 2015 pada 26 Agustus 2015.

Kehadiran Ariana Grande di IIMS 2015 diharap dapat meningkatkan kunjungan masyarakat ke pameran otomotif yang terbesar di Indonesia ini. Pihak penyelenggara menargetkan selama 12 hari penyelenggaraan IIMS akan dikunjungi sekitar 380.000 orang.

Penulis: Harry Purnama