Balai Sudirman Wedding Fair Tonjolkan Pernikahan Tradisional dan Muslim

Sunday, 26 March 17   3 Views   0 Comments   Venue

Beragamnya jenis pesta pernikahan di Indonesia membuat Parakrama Organizer menyelenggarakan Balai Sudirman Wedding Fair 2017. Acara yang mengangkat tema “The Royal Wedding” ini diselenggarakan pada 24-26 Maret 2017 di Balai Sudirman Jakarta.

Yang membedakan pameran pernikahan ini dengan pameran pernikahan lainnya adalah Balai Sudirman Wedding Fair 2017 mengangkat konsep resepsi pernikahan tradisional dan muslim. Arief, Marketing Director Parakrama Organizer, mengatakan, Balai Sudirman Wedding Fair 2017 mengangkat konsep tersebut karena Indonesia memiliki akar budaya yang kaya dan tidak dimiliki negara lain. Balai Sudirman Wedding Fair 2017 ini tidak hanya bertujuan mencari keuntungan semata, tapi juga untuk mempertahankan tradisi pernikahan tradisional yang ada di Indonesia.

“Akan ada promo menarik bagi calon pengantin yang ingin menggelar pesta pernikahan, mulai dari busana, dekorasi, katering, hingga entertainment bisa ditemui di Balai Sudirman Wedding Fair. Harga rata-rata yang ditawarkan mulai dari Rp100 juta hingga Rp140 juta, serta ada juga diskon 5 sampai 20 persen,” kata Arief.

Balai Sudirman Wedding Fair 2017 menyasar pada kalangan kelas menengah atas. Untuk memeriahkan acara dan mengedukasi masyarakat terkait pernikahan, panitia menyiapkan rangkaian acara  di pameran ini dengan menampilkan hiburan gambus, marawis, fashion show, dan talk show.

Perhelatan Balai Sudirman Wedding Fair 2017 yang pertama kali ini menempati lahan 3.000 meter persegi. Acara ini diikuti 10 model untuk fashion show, 100 vendor pernikahan dari katering, dekorasi, busana pengantin, perhiasan pernikahan, tata rias pengantin, hingga paket wedding entertainment. Selama tiga hari, panitia menargetkan acara ini akan dihadiri 12.000 pengunjung dengan target transaksi Rp40 miliar.

Beberapa vendor yang memeriahkan Balai Sudirman Wedding Fair 2017 adalah Alfabet Catering, Dwi Tunggal Citra Catering, Puspa Catering, Puspita Sawargi Catering, Aska Anggun Art, Rina Gunawan Wedding Organizer, Redberry Wedding, Rumah Kampung, dan Putera Mahkota Entertainment.

Penulis: Ahmad Baihaki