Bali Beach Run, Lari Sambil Menikmati Pantai Kuta

Friday, 18 September 15   0 Views   0 Comments   Venue

Banyak lomba lari digelar di sejumlah wilayah Tanah Air yang salah satu tujuannya adalah untuk mengangkat industri pariwisata setempat. Tak terkecuali di Bali yang juga mengadakan lomba lari Bali Beach Run bekerja sama dengan AirAsia. Berbeda dengan lomba lari pada umumnya yang diadakan di jalan raya, AirAsia Bali Beach Run mengambil rute sepanjang Pantai Kuta hingga Pantai Seminyak. Karena itu, dapat dipastikan bahwa lomba lari ini lebih berat dan menantang para peserta.

AirAsia Bali Beach Run diadakan pada 6 September 2015 dengan tiga kategori lomba lari, yakni 10K, 5K, dan 2,5 Fun Run. Sekitar 1.800 orang pelari profesional maupun amatir memenuhi tepi pantai Kuta dan Seminyak yang biasanya ramai dipadati wisatawan. Peserta ini tak hanya datang dari beberapa kota di Indonesia, tetapi juga berasal dari negara lain, seperti Singapura, Thailand, Australia, Inggris, dan Belanda.

Ini merupakan pergelaran AirAsia Bali Beach Run 2015 yang kedua kali, dengan jumlah peserta yang meningkat dibanding tahun lalu dengan jumlah peserta 1.500 orang. Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, mengatakan, jumlah peserta memang tidak bisa diperbanyak untuk menjaga kenyamanan para peserta lari juga. “Beda dengan lomba lari lain di jalan misalnya yang bisa menampung sebanyak mungkin peserta, tetapi jika di pantai kami harus menjaga beberapa hal, termasuk keamanan dan kenyamanan,” ujar Sunu.

Bali merupakan salah satu hub penting Grup AirAsia yang menawarkan konektivitas penerbangan ke banyak kota lain di Indonesia, Asia Tenggara, dan Australia. AirAsia melayani 10 rute penerbangan langsung dari Bali, yakni ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Singapura, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Bangkok, Perth, dan Darwin. Sementara itu, Indonesia AirAsia X saat ini mengoperasikan dua penerbangan dari Bali menuju Melbourne (lima kali seminggu) dan yang baru diluncurkan adalah menuju Sydney yang akan dioperasikan lima kali seminggu mulai 17 Oktober 2015.

Penulis: Nila Sofianty