Bali Blues Festival Digelar Lebih Lama

Thursday, 18 May 17   15 Views   0 Comments   Harry Purnama
Bali Blues Festival
Foto: Venuemagz/Erwin

Pesta musik blues bertajuk Bali Blues Festival akan kembali digelar pada 26-27 Mei mendatang di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali. Sebanyak 21 musisi–band dan solois—akan memeriahkan kegiatan yang tahun ini memasuki penyelenggaraan ketiga kalinya.

Agung Bagus Mantra, founder Bali Blues Festival, mengungkapkan, berbeda dengan dua penyelenggaraan sebelumnya yang hanya digelar satu hari, Bali Blues Festival 2017 akan digelar selama dua hari. “Tahun ini ada band asal luar negeri yang akan tampil, yaitu Damned Dirty dari Belanda dan Raw Earth dari Singapura,” ujar Mantra dalam jumpa pers yang digelar di lobi utama Gedung Sapta Pesona Kantor Kementerian Pariwisata Indonesia.

Sementara itu, band dalam negeri yang akan berpartisipasi dalam Bali Blues Festival 2017 antara lain Krakatau Reonion, Gugun and Blues Shelter, I Wayan Balawan feat Gilang Ramadhan, The Six String, Northcross Road Singaraja, Dialog Dini Hari, serta Ika and Soulbrothers.

Meski baru tiga kali diselenggarakan, pesta musik blues di Pulau Dewata ini sudah masuk dalam kalender musik blues di Asia. “Sejak penyelenggaraan pertama, festival ini mendapat respons positif. Di dua pelaksanaan sebelumnya Bali Blues Festival dikunjungi tidak kurang dari 3.000 penonton. Tahun ini targetnya ada 4.000 penonton,” kata Mantra.

Untuk tiket masuk, penonton dapat membelinya di beberapa gerai, seperti Raja Karcis, Ibu Dibjo, Tokopedia, dan sebagainya dengan harga Rp150.000 per hari. Informasi lebih lanjut dapat melihat melalui website balibluesfestival.com. Pertunjukan digelar mulai pukul 16.00 hingga 23.00.