BEKRAF Game Prime 2017 Promosikan Industri Game di Indonesia

Wednesday, 12 July 17   41 Views   0 Comments   Dimas Aulia
Bekraf Game Prime 2017

Perkembangan industri game development di Indonesia adalah hal yang masih belum terlihat di mata masyarakat awam. Namun, keberadaan mereka sudah dikenal di kalangan internasional sebagai salah satu industri kreatif yang menghasilkan berbagai produk berkualitas. Untuk memperkenalkan industri kreatif game ini, Duniaku Network bekerja sama dengan BEKRAF mengadakan BEKRAF Game Prime 2017.

Acara yang telah memasuki tahun kedua ini akan diadakan pada 27 Juli 2017 sampai 30 Juli 2017. BEKRAF Game Prime terbagi dalam dua sesi, yaitu 27 Juli untuk sesi B2B dan 29-30 Juli untuk sesi B2C. Bertempat di Balai Kartini Kuningan, BEKRAF Game Prime 2017 dicanangkan akan mendatangkan kurang lebih 80 developer yang akan mengisi stan-stan di lokasi acara. BEKRAF Game Prime 2017 juga ditargetkan dapat mendatangkan 6.000 peserta. Acara opening ceremony BEKRAF Game Prime 2017 akan diadakan pada 27 Juli 2017, dan akan dibuka oleh Bapak Triawan Munaf selaku Ketua BEKRAF.

Duniaku Network sebagai penggagas acara berharap dengan diadakannya BEKRAF Game Prime 2017 ini dapat membuka mata masyarakat terhadap perkembangan industri game di Indonesia dan juga membuka peluang bagi para developer baru untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka. Pada acara ini beberapa developer juga akan membuka lowongan pekerjaan bagi para penggiat game development untuk bisa mendapatkan pengalaman di bidang game developing.

Selain itu, berbagai acara menarik dan edukatif tentang industri game juga akan diadakan, antara lain peluncuran game baru dari beberapa developer, seminar dari penggiat industri game, kompetisi e-sport, dan pembagian penghargaan bagi developer terpilih dan berprestasi. Untuk seminar sendiri akan diisi oleh para pakar industri game dan CEO dari beberapa developer lokal, seperti David Yin Divisi Business Development Google Play, Hilmy Abdul selaku pengajar dari KDU University Malaysia, CEO Touchsten Games Anton Soeharyo, COO Lytogame Kenken Rudy Salim, Creative Director Witching Hour Studios Ian Gregory, CEO Toge Production Kris Antoni, dan Studio Head Agate Studio Aditia Dwiperdana. Beberapa artis lokal dan perusahaan mainan juga akan menghadiri acara BEKRAF Game Prime 2017, salah satunya adalah Komikus Ghostly, studio Good Guys Never Win pembuat miniatur Ahok, dan Lego.