Berjuta Paket Liburan di Kompas Travel Fair 2015

Friday, 28 August 15   0 Views   0 Comments   Venue

Guna mempersiapkan liburan akhir tahun Anda, mulai dari menentukan tujuan wisata dan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan, harian Kompas dan Dyandra Promosindo kembali mempersembahkan Kompas Travel Fair (KTF). Pameran yang memasuki tahun keempat ini diselenggarakan pada 28-30 Agustus 2015 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Menurut Fn Terryan, General Manager Marketing Communication Kompas, walaupun saat ini perekonomian sedang lesu dengan penguatan mata uang dollar yang cukup tinggi, tapi minat masyarakat indonesia untuk melakukan wisata tetap tinggi. “Dari sekian banyak jenis industri, hanya industri ini yang tidak terkena dampak krisis. Hal itu disebabkan pariwisata sudah menjadi lifestyle sehingga harga tinggi sekalipun minat masyarakat untuk berwisata tetap tinggi,” ungkapnya.

Bambang Karsoni Adi, Head of Cards & Merchant Business Consumer Banking CIMB Niaga, menambahkan, dengan kondisi lesu seperti ini kemungkinan yang akan menjadi pilihan masyarakat untuk berwisata lebih ke destinasi dalam negeri, bukan ke luar negeri. “Sehingga berwisata tetap terlaksana, tapi dengan pilihan destinasi dalam negeri yang jauh lebih murah dibandingkan luar negeri,” katanya.

Lanjut Bambang, keadaan seperti ini juga dapat dimanfaatkan para travel agent untuk menarik wisatawan mancanegara datang ke Indonesia. “Karena bagi wisatawan mancanegara pada saat ini biaya datang ke Indonesia lebih murah dengan pilihan atraksi budaya dan pesona alam yang lebih banyak dibandingkan negara lainnya,” jelasnya.

Pada pameran ini banyak pihak yang terlibat, seperti enam tourism board dan satu kedutaan, yaitu Fiji. Selain itu, ada sembilan maskapai, antara lain Citilink, Garuda, Qatar, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Eva Air, dan Jetstar. Pameran yang diselenggarakan sejak tahun 2012 ini menyediakan promo spesial tiket penerbangan dari sembilan maskapai nasional dan internasional.

Ada pula 14 travel agent yang menyediakan paket wisata dengan harga spesial. Tak ketinggalan, lima jaringan hotel di Indonesia dan internasional turut hadir menawarkan harga khusus bagi pengunjung KTF. Perlengkapan traveling seperti kacamata dan tas juga tersedia di pameran ini.

Penulis: Pasha Ernowo