BRI RUN 2017 Bogor Series akan Dibuka oleh Presiden Jokowi

Thursday, 07 December 17   23 Views   0 Comments   Harry Purnama
BRI RUN 2017

Setelah sukses pada penyelenggaraan perdana tahun lalu dengan diikuti ribuan pelari, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., kembali akan mengadakan lomba lari berskala nasional dengan lebih besar pada tahun ini dengan tajuk BRI RUN 2017 Bogor Series. Lomba lari yang diadakan dalam rangka hari jadi BRI ke-122 ini akan dimulai dan diakhiri di kawasan Kebun Raya Bogor. Menariknya, acara ini gratis bagi seluruh masyarakat.

BRI RUN 2017 Bogor Series akan berlangsung pada 10 Desember 2017. Adapun kategori yang dilombakan adalah half marathon 21K, 10K, dan 5K. Yang menarik, pada acara ini juga akan ada half marathon estafet (ekiden) untuk pasangan sejauh 21 kilometer.

“Kami bangga bisa kembali menyelenggarakan lomba lari berskala nasional secara gratis untuk seluruh lapisan masyarakat yang mencintai gaya hidup sehat. Lebih jauh, karena tahun ini turut hadir Bapak Presiden RI Joko Widodo akan bergabung dengan Ibu Menteri BUMN Rini Soemarno,” ujar Hari Siaga Amijarso, Corporate Secretary BRI.

BRI RUN 2017 Bogor Series menargetkan diikuti 4.750 pelari untuk empat kategori lari. Peserta akan dibagi menjadi 500 pelari di kategori 21K, 2.000 pelari di nomor 10K, dan 2.500 pelari di kelas 5K.

“Tahun ini, salah satu keunikan baru dari ajang ini adalah hadirnya kategori lari baru half marathon 21K estafet (ekiden) untuk pasangan pria dan wanita. Kami sengaja mensyaratkan pasangan pria dan wanita untuk memberi kesempatan yang seimbang bagi peserta. Selain itu, seluruh peserta BRI RUN juga akan dilindungi oleh asuransi jiwa BRILife dengan uang pertanggungan maksimal Rp10 juta,” ujar Hari Siaga.

BRI RUN 2017 Bogor Series ini memperebutkan hadiah total Rp243 juta, dengan hadiah utama masing-masing berupa Tabungan BritAma senilai Rp20 juta untuk juara pertama kategori half marathon 21K umum dan 21K ekiden, Rp15 juta untuk juara 10K, dan Rp10 juta untuk peserta yang finish pertama di kategori 5K. Selanjutnya, juara kedua dan ketiga 21K akan mendapat hadiah Tabungan BritAma senilai Rp15 juta dan Rp10 juta. Untuk juara kedua dan ketiga 10K akan mendapat Tabungan BritAma senilai Rp10 juta dan Rp7 juta. Sementara, pemenang kedua dan ketiga di nomor 5K akan mendapat hadiah Rp7 juta dan Rp5 juta.

Di sepanjang rute lari, peserta bisa ikut serta dalam berbagai kuis dan permainan melalui fitur BRI RUN Quiz. Sebagai bagian utama dari aplikasi BRI RUN ini adalah fitur BRIRUN Trax, di mana semua orang yang mengunduh aplikasi ini bisa merekam jalur lintasan lari mereka di mana saja dan mengunggahnya ke Internet sehingga menjadi aplikasi yang berbagi pakai. Terakhir, bagi para peserta yang ingin foto selfie-nya sepanjang acara dicetak dan dibawa pulang, sudah dipersiapkan pula instant photo print yang akan terhubung dengan sosial media Bank BRI.

Seusai lomba, acara masih akan dimeriahkan panggung hiburan yang dipandu oleh duo Vincent-Desta serta hiburan musik dari RAN, serta ada juga bazaar kuliner dan berbagai door prize menarik telah disediakan oleh panitia.

“BRI RUN 2017 Bogor Series ini juga menegaskan komitmen dan dukungan Bank BRI untuk perkembangan olahraga di Indonesia. Kita ingin mewadahi potensi dan bakat-bakat insan olahraga di masyarakat untuk bisa bersaing di kancah kompetisi nasional dan internasional. Bank BRI juga menjadi salah satu pendukung Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang. Kami berharap dengan kegiatan ini kami dapat membangkitkan gairah masyarakat untuk hidup sehat,” ujar Hari Siaga.