Cina Mendominasi Produk Kesehatan di Hospital Expo 2016

Thursday, 20 October 16   1 Views   0 Comments   Venue

Cina dapat dibilang negara yang paling unggul untuk mengekspor berbagai macam produk di dunia, baik elektronik maupun produk lainnya. Tak terkecuali pada pameran alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit Hospital Expo 2016, peserta dari Cina terlihat lebih mendominasi memperkenalkan produknya di Indonesia. Pameran Hospital Expo sendiri digelar pada 19-22 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center.

Tony S. Natakarman, General Manager PT Okta Sejahtera Insani selaku pelaksana acara, menjelaskan, acara Hospital Expo 2016 memperkenalkan teknologi alat kesehatan terbaru dari  beberapa negara. Selain itu, ada pula talk show dan seminar yang menghadirkan pembicara profesional yang membahas tentang isu-isu tentang kesehatan.

Tony menambahkan, pada Hospital Expo 2016, jumlah peserta Cina lebih mendominasi dengan 100 stan Cina hadir pada acara ini, disusul Jerman, Korea, dan Singapura. Untuk peserta baru yang berpartisipasi pada Hospital Expo 2016 adalah Selandia Baru dan Belanda.

“Seperti diketahui, Cina paling banyak menyasar ke Indonesia. Tidak bisa dimungkiri negara itu mempunyai barang-barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan negara lain, bisa dibayangkan tidak hanya memproduksi peralatan kesehatan, tetapi produksi apa pun,” ucap Tony.

Hospital Expo 2016 menempati lahan kurang lebih 10.000 meter persegi, dengan peserta sebanyak 541 perusahaan dari Indonesia maupun luar negeri. Acara ini juga menghadirkan 820 stan, dan 230 stan di antaranya diisi oleh peserta dari luar negeri.

Penulis: Ahmad Baihaki