CTI IT Infrastructure Summit 2017 akan Memperkenalkan Machine Learning

Thursday, 09 February 17   3 Views   0 Comments   Venue

Untuk keempat kalinya, perusahaan penyedia solusi infrastruktur PT Computrade Technology International (CTI Group) kembali menggelar CTI IT Infrastructure Summit. Acara yang mengangkat tema “Machine Learning: Capitalizing the Information of Everything to Drive Your Digital Business” ini akan digelar pada 8 Maret di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group, mengatakan, kemajuan teknologi semakin terlihat begitu cepat sesuai dengan perkembangan zaman. Karena itu, machine learning menjadi teknologi yang diperlukan untuk menganalisis data secara otomatis dan memprediksi masa depan perusahaan untuk meningkatkan pendapatan setiap bisnis secara digital. Machine learning adalah bagian dari ilmu artificial intelligence yang memungkinkan mesin atau sistem mempelajari data tanpa ada pemrograman di bidang teknologi informasi.

Machine learning ini dimanfaatkan di dunia bisnis, seperti perbankan, kesehatan, manufaktur, olahraga, transportasi, dan hiburan. Dari semua industri itu yang sekarang sedang berkembang adalah industri transportasi karena seperti yang dilihat belakangan ini bisnis transportasi yang bergerak secara online sudah mulai bermunculan,” kata Rachmat.

CTI IT Infrastructure Summit 2017 akan mengumpulkan para praktisi, peneliti, akademisi, dan pemerintah untuk membahas isu serta menjawab tantangan dunia teknologi Indonesia. Selain itu, para pebisnis juga dapat memperluas jaringan bisnis dan membantu para profesional maupun bisnis lokal lainnya yang belum bergerak ke arah digital.

Pada CTI IT Infrastructure Summit 2017 akan dihadiri pembicara profesional, seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara, Wakil Presiden SE Asia Gartner Jonathan Krause, CTO of Software and Cognitive Solutions IBM Asia Pacific Shanker V Selvadurai, Chairman APTIKOM Eko Indrajit, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Operating Officer Data Spark Ying Shao Wei, dan Executive Director Digibank DBS Leonardo Koesmanto.

Pada CTI IT Infrastructure Summit 2017 juga akan diadakan pameran yang diikuti perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang IT. Melalui pameran tersebut, diharapkan para pengunjung akan mendapat pengalaman berharga. Untuk pameran sendiri ini panitia menargetkan dihadiri 1.000 pengunjung, mengingat pada tahun lalu dihadiri sekitar 900 pengunjung.

CTI IT Infrastructure Summit 2017 akan menempati lahan seluas 3.600 meter persegi, sama dengan luas area yang digunakan pada tahun sebelumnya. CTI IT Infrastructure Summit 2017 akan dihadiri 1.000 peserta sesuai dengan target panitia, sedangkan pada tahun lalu CTI IT Infrastructure Summit dihadiri 900 peserta. Para pesertanya tidak hanya profesional di bidang IT, tapi juga dari bidang lainnya, seperti pemasaran, keuangan, dan produksi.

“Tantangan yang dihadapi dunia IT Indonesia adalah infrastruktur yang masih lemah dalam arti perlu inovasi dalam pengembangannya, serta regulasi tentang IT yang masih belum jelas karena sekarang ini ‘kan teknologi biasanya sudah ada terlebih dahulu, tetapi regulasinya belum ada. Diharapkan dengan adanya seminar ini juga akan mendapatkan solusi,” kata Rachmat.

Penulis: Ahmad Baihaki