Cyber Security Indonesia 2017 Hadirkan Berbagai Teknologi Keamanan Siber

Wednesday, 06 December 17   29 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Cyber Security Indonesia 2017
Foto: Venuemagz/Ahmad

Tarsus Indonesia menghadirkan pameran dan konferensi Cyber Security Indonesia 2017 pada 6-7 Desember 2017 di Jakarta Convention Center. Acara tersebut menampilkan berbagai produk, teknologi, serta jasa di sektor keamanan siber.

Cheah Wai Hong, Portofolio Director Cyber Security Indonesia 2017, mengatakan, Cyber Security Indonesia 2017 menghadirkan penyedia solusi keamanan siber bersama pemerintah, pakar IT, pengambil keputusan di sektor swasta, pembeli, suppliers, dan tokoh-tokoh berpengaruh untuk bertemu dan berdiskusi sekaligus berbisnis demi mengembangkan ketahanan negara menghadapi serangan siber.

Wai Hong menjelaskan, Cyber Security Indonesia 2017 tidak hanya menampilkan produk dan teknologi, tapi juga memberikan pengetahuan seputar keamanan siber, teknologi, dan penerapannya. “Cyber Security Indonesia 2017 menghadirkan konferensi yang membahas beragam topik penting dan menarik tentang keamanan siber yang diisi oleh para praktisi dan profesional dari berbagai sektor,” kata Wai Hong.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, menyatakan, keamanan siber merupakan sebuah isu regional maupun global. Rudi menambahkan, Indonesia sangat terbuka kepada negara-negara maju untuk mencari solusi keamanan siber, yang menjadi perhatian pemerintah adalah sumber daya manusia.

“Maka harus ada kesadaran masyarakat terhadap keamanan siber, semua dimulai dari diri sendiri. Hal ini bisa dilakukan dengan cara sederhana, seperti mengontrol akun email, mengganti password, mengganti pin kartu ATM, dan sebagainya. Hal itu sudah termasuk bagian menghindarkan dari serangan siber, dan itu menurut saya membuat pengaruh yang luar biasa. Di pameran ini diharapkan perusahaan-perusahaan yang hadir bisa melindungi dari serangan cyber security bridge,” kata Rudiantara.

Perhelatan Cyber Security Indonesia 2017 ini diikuti 70 peserta dari Indonesia dan negara lainnya, seperti dari Singapura, Jerman, Australia. Panitia menargetkan acara ini dikunjungi 600 orang. di waktu yang bersamaan, Tarsus Indonesia bekerja sama dengan Tarsus F&E Aerospace juga menghadirkan Airport Solutions Indonesia yang menghadirkan beragam solusi dan inovasi dalam industri penerbangan dan bandara untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan serta kepuasan pelanggan bandara.