Dari Mahasiswa, Untuk Orangtua

Friday, 22 April 16   0 Views   0 Comments   Venue

Dukungan dari orangtua sangat penting bagi kesuksesan pendidikan sang anak. Banyak orangtua yang menghabiskan waktu dan tenaganya untuk dapat memberikan pendidikan yang terbaik kepada anak mereka. Berangkat dari kesadaran dan juga sebagai bentuk terima kasih kepada orangtua, mahasiswa jurusan Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata Universitas Bunda Mulia mengadakan acara Parents Appreciation Day pada 23 April dan 30 April 2016.

Bertempat di The UBM Hall, Parents Appreciation Day ini mengundang sekitar 100 orangtua atau wali pada tanggal 23 April 2016, dan 56 orangtua atau wali pada tanggal 30 April 2016. Pada 23 April, acara ini mengundang orangtua atau wali dari mahasiswa jurusan Akademi Pariwisata, dan pada 30 April mengundang orangtua atau wali dari mahasiswa jurusan Hospitaliti Pariwisata. Acara ini juga turut mengundang beberapa general manager hotel bintang lima yang ada di Jakarta.

Rangkaian acara Parents Appreciation Day  dimulai dengan melakukan tur kampus, di mana orang tua akan dibimbing langsung oleh para mahasiswa-mahasiswi jurusan Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada di kampus Universitas Bunda Mulia, khususnya fasilitas yang digunakan dalam perkuliahan program studi Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata, seperti dapur, bar, restoran, mock-up room, front office, dan UBM Premier Room.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan jamuan makan malam di The UBM Hall. Makanan yang disajikan kepada para orangtua dan wali dimasak, disiapkan, dan dilayani langsung oleh mahasiswa-mahasiswi Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata Universitas Bunda Mulia. Melalui kegiatan ini, diharapkan para orangtua dapat mengetahui dan lebih mengenal aktivitas yang dilakukan anak-anak mereka selagi menjalani dunia pendidikan di Universitas dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia.

Parents Appreciation Day diselenggarakan oleh mahasiswa-mahasiswi semester enam jurusan Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata. Acara yang baru pertama kali diadakan ini merupakan salah satu bentuk praktik kerja langsung dari mata kuliah Event Management, MICE, dan Human Resource Management. Akademi Pariwisata Bunda Mulia sudah ada sejak tahun 2004, sementara itu jurusan Hospitaliti Pariwisata dibentuk pada 2013. Rencananya, acara ini akan diadakan kembali pada tahun depan.

Penulis: Harry Purnama