Dwitunggal Pameran IT dan Penyiaran akan Hadirkan 201 Peserta

Thursday, 19 October 17   21 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Communic Indonesia 2016
Suasana pameran Communic Indonesia 2016. Foto: Dok. Pamerindo Indonesia

PT Pamerindo Indonesia bekerja sama dengan Singapura Exhibition Service akan menyelenggarakan dua pameran sekaligus dalam industri komunikasi dan teknologi informasi, yakni Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia 2017. Kedua acara tersebut akan diadakan pada 25-27 Oktober 2017 di JIExpo Kemayoran. Acara ini akan menghadirkan 201 peserta dari 27 negara, di antaranya dari Amerika Serikat, Cina, Taiwan, Jepang, dan Inggris Raya.

Maysia Stephanie, Project Director PT Pamerindo Indonesia, mengatakan, Communic Indonesia merupakan pameran yang menampilkan perkembangan infrastruktur telekomunikasi, sedangkan Broadcast Indonesia lebih memperkenalkan sektor broadcasting.

Perbedaan pameran kali ini dengan tahun sebelumnya terletak pada konferensi puncaknya. Pada tahun lalu, acara ini mengangkat tema Indonesia Communication Technology Summit, dan pada tahun ini akan mengangkat Indonesia Digital Economy Summit. Alasan pemilihan tema digital tersebut karena sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo untuk mendorong Indonesia mengikuti perkembangan ekonomi digital.

“Sangat penting supaya Indonesia bisa menguasai ekonomi digital. Melalui acara ini semoga Indonesia bisa bersaing soal ekonomi digital,” kata Maysia.

Selain Indonesia Digital Economy Summit, pada Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia 2017 juga akan ada beberapa panel diskusi yang mendatangkan beberapa pembicara profesional dari swasta dan pemerintahan tentang  infrastruktur maupun regulasi di bidang telekomunikasi dan broadcasting.

“Ini merupakan perhelatan Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia yang kedua kalinya. Pameran ini sebelumnya memang sudah terkenal di Singapura. Para peserta luar negeri tertarik mengikuti acara ini karena melihat pasar Indonesia sedang berkembang, dan mereka akan menawarkan teknologi telekomunikasi maupun broadcast yang bisa diterapkan di Indonesia,” ujar Maysia.

Perhelatan Communic Indonesia dan Broadcast Indonesia 2016 diikuti 260 peserta dari 28 negara dan berhasil dikunjungi 5.800 pengunjung. Tahun ini, panitia menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 6.000 orang selama tiga hari penyelenggaraan.