Fashion Show di Candi Borobudur

Wednesday, 26 July 17   11 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Mahakarya Borobudur
Foto: Venuemagz/Ahmad

Untuk pertama kalinya, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko  bekerja sama dengan Nira Creatives akan menyelenggarakan Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion pada 30 September 2017 di Aksobiya Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ricky Siahaan, Direktur Pemasaran PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, mengungkapkan, Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak bangsa yang akan memamerkan karya fashion maupun tata rias mode serta gaya rambut yang terinspirasi dari kekayaan budaya yang tergambar dari relief yang ada di Borobudur.

Ricky mengatakan, Borobudur menjadi tujuan wisata yang sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion menjadi bagian dari strategi untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara. Seperti yang dikatakan oleh Presiden waktu datang ke Borobudur agar jumlah kunjungan wisatawan meningkat harus lebih banyak dilakukan event-event di tujuan wisata yang ada di Indonesia, seperti yang ada di Borobudur ini.

“Acara ini diadakan di Borobudur supaya magnet yang ada di Borobudur itu semakin kuat, meskipun destinasi Borobudur kuat, kita berharap melalui event ini akan lebih cepat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” ujar Ricky.

Nilawati Halim, Managing Director Nira Creatives, mengatakan, Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion idenya berawal dari  Presiden Jokowi bahwa tujuan wisata lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan adalah warisan dunia yang ada di Jawa Tengah, seperti Borobudur. Ia menambahkan, ditargetkan acara ini akan dihadiri 700 pengunjung.

“Di Borobudur akan memamerkan 25 koleksi, dengan jalur sepanjang 18 meter untuk fashion show. Jadi, apabila berkunjung ke Borobudur nanti, pengunjung akan menikmati wisata sekaligus menikmati acara mahakarya Borobudur,” kata Nilawati.

Nilawati mengatakan, wisatawan bisa memesan tiket dari sekarang hingga acara, mulai dari tiket Platinum, Gold, dan Festival dengan harga Rp250.000 untuk festival, Rp500.000 untuk Gold, hingga Rp750.000 untuk Platinum.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko mencatat jumlah kunjungan wisman ke Borobudur hingga saat ini telah mencapai sekitar 150.000 orang. PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko menargetkan tahun ini Borobodur akan dikunjungi  330.000 wisatawan mancanegara.