Food & Hotelex Targetkan Pendapatan Rp45,8 Miliar

Monday, 02 November 15   0 Views   0 Comments   Venue

Pada 19-22 November 2015, Phuket, Thailand, akan menjadi tuan rumah perhelatan Food and Hotelex 2015 untuk pertama kalinya. Event yang akan digelar di Royal Phuket Marina ini ditargetkan mampu menggaet 3.000 pengunjung dan menyumbang pendapatan hingga THB120 juta atau setara Rp45,8 miliar (THB1=Rp382) bagi industri lokal.                                                                 

Phusit Sasitaranondha, Managing Director Expolink Global Network Ltd selaku penyelenggara acara, mengatakan, event tersebut merupakan kesempatan bagi Phuket untuk mengukuhkan diri sebagai hub bagi industri hospitality dan makanan di Thailand. “Phuket merupakan destinasi wisata kelas dunia dengan ratusan resor dan hotel. Dari sisi infrastruktur, Phuket memiliki Bandara Internasional Phuket yang menghubungkan kawasan ini dengan banyak negara,” katanya.

Lebih dari 60 perusahaan dari industri perhotelan dan makanan Thailand dipastikan akan berpameran dalam event ini, di antaranya Smile Equipment, NTS Mart, K2 Company Limited, i-Cream Solutions, dan Sea Value Group. “Sebagai acara puncak, akan ada The Night of Wines yang merupakan ajang membangun jaringan antara pebisnis lokal dengan supplier terkemuka,” imbuhnya.

Phuriphan Boonnak, Direktur Pemasaran dan Promosi Thailand Convention & Exhibition Bureau (TCEB), menjelaskan, Food and Hotelex 2015 tidak hanya akan mendukung industri pariwisata Thailand, tapi juga sektor MICE. “Kami berharap event tahun ini dapat mengikuti sukses Food and Hotelex 2014 yang digelar di Khon Kaen. Tahun lalu, event ini sukses menggaet 8.000 pengunjung dan menyumbang sebesar THB100 terhadap bisnis setempat,” katanya. (Baca juga: Indocomtech 2015 Mengurangi Penjualan Retail)

Penulis: Siska Maria Eviline