GATF 2016 Target Transaksi Rp540 Miliar

Friday, 29 April 16   0 Views   0 Comments   Venue

Garuda Indonesia bersama BNI sebagai bank partner dan Dyandra Promosindo selaku pelaksana acara pada hari ini, 29 April 2016, secara resmi membuka perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 yang akan berlangsung hingga 1 Mei 2016 di Hall A dan B JCC. Bertema “More for Less”, pameran Garuda Indonesia Travel Fair diharapkan dapat menjembatani dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan paket-paket perjalanan wisata yang menarik.

Arif Wibowo, Direktur Utama Garuda Indonesia, mengatakan, pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair bertujuan mempromosikan berbagai wilayah, baik domestik maupun internasional, sehingga perjalanan wisata dapat dilayani dengan baik dan harga yang baik juga. “Pengunjung dapat menikmati paket wisata secara bundling dengan harga yang atraktif, dari tiket pesawat, paket tur, dan hotel,” ujar Arif Wibowo.

Arif Wibowo menargetkan perhelatan Garuda Indonesia Travel Fair 2016 khusus di Jakarta saja akan dikunjungi 150.000 orang dengan transaksi mencapai Rp250 miliar selama dua kali pelaksanaan Garuda Indonesia Travel Fair 2016, yakni pada April ini dan pada September 2016 nanti. Angka tersebut meningkat dibandingkan dari pelaksanaan GATF 2015 yang dikunjungi 117.000 orang dengan transaksi Rp238 miliar.

“Sementara itu, secara keseluruhan pelaksanaan Garuda Travel Fair 2016 yang diadakan serentak di 14 kota, kami menargetkan total transaksi mencapai Rp540 miliar,” ujar Arif Wibowo. Seperti pelaksanaan pada tahun sebelumnya, Garuda Indonesia Travel Fair 2016 juga dilaksanakan secara serentak di 14 kota, yakni di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Manado, Timika, dan Jayapura.

Animo tinggi masyarakat untuk berburu tiket dan paket wisata yang murah tersebut sudah terlihat pada hari pertama Garuda Indonesia Travel Fair 2016. Sejak pukul 8.30 pagi, meskipun penjualan tiket masuk ke Garuda Indonesia Travel Fair 2016 belum dibuka, pada pengunjung sudah terlihat mengantre cukup panjang. Antrean tersebut terjadi di dua ticket box yang ada.

“Melalui Garuda Travel Fair ini kami harapkan masyarakat dapat menikmati wisata-wisata yang eksotis. Pameran ini tidak hanya untuk men-trigger wisatawan mancanegara, tapi juga wisatawan nusantara. Ini juga cara yang tepat untuk mempromosikan 10 destinasi prioritas pariwisata Indonesia,” ujar Arif Wibowo.

Pada Garuda Indonesia Travel Fair 2016 ada 87 booth yang menawarkan beragam paket wisata domestik maupun internasional. Sejumlah promo ke destinasi wisata favorit ditawarkan pada Garuda Indonesia Travel Fair 2016. Tujuh destinasi favorit, yakni Singapura, Hong Kong, Osaka, London, Denpasar, Lombok, dan Raja Ampat menjadi highlight utama. Selain itu, untuk mendukung 10 destinasi prioritas pariwisata yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata, Garuda Indonesia juga membuka sejumlah penerbangan ke Derawan, Silangit, Ende, dan Labuan Bajo.

Selain memberikan harga tiket pesawat yang sangat murah, Garuda Indonesia Travel Fair 2016 juga menyajikan beberapa program menarik lainnya, seperti cicilan 0 persen hingga 12 bulan menggunakan kartu kredit BNI, beragam promo cash backlucky draw tiket pesawat Garuda Indonesia, lucky draw Garuda Miles, serta program Happy Hour di mana pengunjung dapat membeli tiket dengan diskon hingga 80 persen pada pukul 10:00-12:00 dan 16:00-18:00 WIB setiap harinya untuk rute internasional.

Penulis: Harry Purnama