GATF 2017 Promosikan Tiga Destinasi Utama

Wednesday, 01 March 17   0 Views   0 Comments   Venue

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan Dyandra Promosindo dan Bank BNI selaku bank partner kembali akan menyelenggarakan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) pada 10 hingga 12 Maret 2017 di Jakarta Convention Center. Acara ini juga diadakan serentak di 23 kota lain di Indonesia, yakni Medan, Batam, Tanjung Karang, Jambi, Palembang, Padang, Banda Aceh, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Timika, dan Jayapura.

Toni Soetirto, Direktur Niaga Garuda Indonesia, mengatakan, yang menjadi highlight GATF 2017 adalah memperkenalkan fitur terbaru mobile apps Garuda Indonesia kepada pelanggan setia Garuda Indonesia, terutama menyasar golongan millennial. Melalui fitur baru tersebut, para pengunjung akan diedukasi sehingga mendapatkan pengalaman secara langsung untuk menikmati layanan Garuda Indonesia secara digital.

Toni mengatakan, Garuda Indonesia terus konsisten memperkenalkan 10 destinasi yang diprioritaskan pemerintah, di mana pada GATF 2017 kali ini akan memperkenalkan tujuan destinasi tersebut. Pada tahun ini, GATF akan memprioritaskan tiga tujuan wisata dalam negeri, yaitu Denpasar, Labuan Bajo, dan Raja Ampat.

Untuk tujuan wisata dalam negeri, Garuda memberikan diskon menarik hingga 80 persen, antara lain tiket Jakarta-Yogyakarta PP seharga Rp400.000 dan tiket Jakarta-Bali PP mulai dari Rp600.000. Sementara itu, untuk tujuan luar negeri, tiket ke Singapura mulai dari Rp400.000, Australia mulai dari Rp3,5 juta, Korea mulai dari Rp3,1 juta, dan Jepang mulai dari Rp2,5 juta.

Pada 2016, Garuda Indonesia Travel Fair fase pertama mencatatkan transaksi Rp179 miliar dengan jumlah pengunjung 69.000 orang. Pada GATF 2017 fase pertama ini, panitia menargetkan transaksi mencapai Rp207,3 miliar dan dikunjungi 77.000 orang. GATF 2017 sendiri menghadirkan 100 peserta dan 50 biro perjalanan wisata.

Selain diikuti oleh Garuda Indonesia Group, acara ini juga dihadiri industri pariwisata terkait, seperti biro perjalanan, hotel, wahana rekreasi, organisasi pariwisata nasional, korporat, dan perlengkapan wisata. Beberapa binaan daerah juga akan hadir di GATF 2017, mulai dari pengrajin batik, tenun, dan perak.

Penulis: Ahmad Baihaki