Gelar ICIS Tahun Depan, Dublin Raup 2 Juta Euro

Friday, 11 September 15   1 Views   0 Comments   Venue

DUBLIN sukses mengalahkan Istanbul, Munich, dan Vienna dalam bidding International Conference on Information System (ICIS) ke-37 yang diumumkan akhir Agustus silam, di Florida, Amerika Serikat. Konferensi yang akan digelar di Dublin Convention Centre, pada Desember 2016, itu diproyeksikan akan dihadiri 1.500 delegasi dengan kontribusi mencapai 2 juta euro (Rp32,3 miliar) terhadap perekonomian Irlandia.

John Mooney dan Brian Fitzgerald yang memimpin tim komite Dublin dalam bidding itu mengatakan, proses pelelangan berjalan sangat kompetitif. “Kemenangan ini merupakan pencapaian signifikan bagi Dublin, sekaligus mencerminkan reputasi Irlandia sebagai pusat teknologi dunia,” kata Fitzgerald yang merupakan perwakilan Iris Software Research Centre, sebuah lembaga riset perangkat lunak pelat merah Irlandia.

Fitzgerald menambahkan, event yang akan mengusung tema “Inovasi Digital di Persimpangan Jalan” itu didukung oleh Science Foundation Ireland dan Failte Ireland. Sejumlah perusahaan teknologi informasi raksasa dunia seperti Facebook, Google, Microsoft, Qualcomm, Realex Payments, Intel, hingga SOS Ventures juga memastikan diri meramaikan event ini.

Digelar sejak tahun 1980, ICIS merupakan konferensi teknologi terbesar dunia besutan Asosiasi Sistem Informasi (Association of Information System) yang memiliki 4.000 anggota dari 95 negara. Tahun ini, event tersebut akan digelar di Forth Worth, Texas, Amerika Serikat, pada 13-16 Desember 2015.

Penulis: Siska Maria Eviline