GIIAS 2015, Pameran Besar Perdana Di ICE

Friday, 21 August 15   0 Views   0 Comments   Venue

Selang sehari dari pembukaan Indonesia International Motor Show 2015 di JIExpo, pada hari ini (20/8/15) Wakil Presiden Jusuf Kalla kembali membuka Gaikindo Indonesia International Auto Show di Indonesia Convention Exhibition, Serpong. Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 akan berlangsung dari tanggal 20 Agustus hingga 30 Agustus 2015.

Pameran otomotif yang baru pertama kali diselenggarakan menggunakan nama Gaikindo Indonesia International Auto Show ini menghadirkan 34 merek kendaraan dari 23 APM (Agen Pemegang Merek) dan dua importir umum kendaraan penumpang yang terdiri atas Aston Martin, Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Renault, Smart, Subaru, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan VW. Selain itu, ada juga sembilan merek kendaraan komersial, yakni FAW, Hino, Isuzu, Iveco, Maxus, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, dan UD Trucks.

GIIAS 2015 mengangkat tema “Smart Mobility For The Future“, yang menargetkan didatangi 380.000 pengunjung selama 11 hari pameran. “Untuk transaksi penjualan, kami belum menetapkan target, sebab ini baru pertama diadakan di tempat yang baru pula, karena itu kita lihat saja nanti,” ujar Sudirman MR, Ketua Umum Gaikindo.

Selain memamerkan mobil-mobil berskala internasional beserta aksesorinya, Gaikindo sebagai penyelenggara juga menyediakan program acara lain untuk pengunjung, antara lain 4×4 Challenge, Jumping Championship, Champion of Champion Race, Live Modz Show Off 2015, Supercar Taxi Ride, dan Test Ride.

GIIAS 2015 menggunakan lahan kurang lebih 60.000 meter persegi (indoor) dan 91.577 meter persegi di luar ruang untuk berbagai aktivitas program pendukung. Untuk tiket masuk dibanderol Rp40.000 untuk Senin hingga Jumat, dan Rp60.000 untuk Sabtu dan Minggu.

Penulis: Harry Purnama