Hari Belanja Diskon Indonesia, Pesta Belanja Offline Terbesar di Indonesia

Wednesday, 16 August 17   34 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Hari Belanja Diskon Indonesia

Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) bekerja sama dengan Bank Mandiri dan Dyandra Promosindo selaku event organizer menyelenggarakan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) untuk pertama kalinya. Acara ini diadakan di Gambir Expo Kemayoran pada tanggal 15-27 Agustus 2017. Penyelenggaraan Hari Belanja Diskon Indonesia ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Fetty Kwartati, Ketua Panitia HBDI, mengatakan, selain diadakan di Gambir Expo, diskon besar-besaran juga akan berlangsung di seluruh pusat perbelanjaan di Jakarta mulai tanggal 17 Agustus hingga 20 Agustus 2017. Hari Belanja Diskon Indonesia diharapkan menjadi acara belanja offline ikonik di Indonesia yang akan menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Acara ini juga diharapkan turut mempromosikan Indonesia, bukan hanya sebagai tempat tujuan wisata alam dan budaya, melainkan juga sebagai salah satu negara tujuan wisata belanja dan kuliner.

Wardyansyah Ramo, Supervisor Ace Hardware sebagai salah satu peserta, mengatakan, pada acara Hari Belanja Diskon Indonesia ini Ace Hardware menawarkan aneka promo spesial, seperti harga serba Rp72.000. Ada juga diskon besar-besaran, seperti koper dari harga normal Rp2.198.000 menjadi Rp999.000.

“Untuk kebutuhan peralatan rumah tangga harganya dari Rp299.000 menjadi Rp99.000 saja dengan kualitas terbaik. Untuk payung beli satu gratis satu hanya Rp59.000. Diharapkan dengan libur panjang Hari Kemerdekaan nanti pengunjung akan semakin ramai,” ujar Wardyansyah.

Para pencinta durian juga jangan ketinggalan datang ke acara ini. Haryanto Hardy, penjual durian selaku peserta, mengatakan, meskipun pada dua hari pertama ini belum ramai peserta, diharapkan pada akhir pekan akan banyak pengunjung yang datang. Haryanto menjual durian medan dengan harga mulai dari Rp60.000 dengan diskon 20 persen.

“Bagi pemegang kartu Bank Mandiri, bisa menikmati harga Rp72.000 untuk dua buah,” ujar Haryanto.

Selain dipenuhi dengan aneka diskon, pada acara ini juga akan ada sejumlah perlombaan khas tujuh belasan, seperti lomba makan kerupuk, memindahkan kelereng dengan sendok, dan joget balon yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2017.

Tidak hanya menyajikan hiburan, HIPPINDO juga melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia Jakarta dan mengajak pengunjung untuk melakukan donor darah pada tanggal 19 Agustus 2017 serta melakukan program bakti sosial setelah acara usai.

Untuk bisa masuk ke arena Gambir Expo pengunjung dapat membeli tiket masuk seharga Rp35.000 pada hari biasa dan Rp45.000 pada akhir pekan.