HOMEDEC Targetkan Transaksi Rp30 Miliar

Tuesday, 08 August 17   8 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
HOMEDEC
Foto: Venuemagz/Ahmad

PT Citra Inovasi Strategi Exhibition kembali menyelenggarakan pameran HOMEDEC. Pameran yang telah digelar untuk ketiga kalinya ini menampilkan beragam kebutuhan dan kelengkapan rumah. Pameran yang mengangkat tema “Ideas to Reality” ini akan diselenggarakan pada 28 September hingga 1 Oktober di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Linda Leoni, Manajer Regional Business Development PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, mengatakan, pameran ini merupakan wadah untuk mempertemukan pelaku bisnis renovasi dan desain interior dengan konsumen. Menurut Linda, pameran HOMEDEC hadir karena melihat perkembangan kebutuhan renovasi dan pembangunan rumah. Ia berharap pameran ini dapat meningkatkan pertumbuhan industri pembangunan rumah.

“Perbedaan dengan tahun sebelumnya, tentu yang ikut lebih banyak, dan programnya juga bertambah. Selain berbelanja, pengunjung akan menemukan pengalaman baru karena mendapatkan informasi dalam melakukan renovasi rumahnya, mulai dari desain, bujet, scheduling, hingga memilih kebutuhan produk interior yang tepat,” kata Linda.

Linda menjelaskan, pameran HOMEDEC memiliki konsep menyasar kelas menengah. Selain itu, para pengunjung akan menemukan kebutuhan renovasi rumah dengan mudah. “Sekitar 80 persen masyarakat berencana merenovasi rumah. Untuk sekarang ini, trennya berkonsep dekorasi modern. Pihak penyelenggara menargetkan bisa menghadirkan promosi dan diskon yang menarik bagi pengunjung,” imbuh Linda.

Belajar dari sebelumnya, mereka yang mengikuti merasa puas, nyaman, dan ingin ikut kembali di pameran HOMEDEC. “Maka dari itu, kami terus berinovasi memberikan pengalaman baru,” ungkapnya.

Beberapa produk yang akan ditampilkan di HOMEDEC antara lain furnitur, dekorasi seni, dekorasi dapur, dan desain interior. Agar lebih meriah, penyelenggara mengadakan Good Desain Awards, yaitu penghargaan untuk peserta yang memiliki inovasi desain produk terbaik. Selain itu, terdapat Forum Arsitektur, HOMEDEC Care, Networking Session, talk show, demo produk, pameran fotografi, dan acara menarik lainnya.

Perhelatan HOMEDEC 2017 menempati lahan seluas 6.000 meter persegi yang diisi 400 stan dan 150 peserta. Panitia menargetkan acara ini dikunjungi 23.000 orang dan transaksi mencapai Rp30 miliar. Pada tahun lalu, HOMEDEC diikuti 100 peserta dengan 250 stan menghasilkan transaksi Rp23 miliar.