IIMS 2018 akan Gunakan Tema Baru

Monday, 31 July 17   35 Views   0 Comments   Harry Purnama
IIMS 2018

Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) telah melakukan peluncuran pelaksanaan IIMS 2018. Acara peluncuran tersebut dihadiri oleh puluhan calon peserta dari Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat dan roda dua, beberapa pelaku dari industri pendukung, dan para sponsor IIMS 2017.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, mengatakan, pelaksanaan IIMS 2018 akan mengalami perubahan tema. “Tahun depan tagline kita berubah menjadi ‘Your Infinite Automotive Experiences’ dari sebelumnya ‘The Essence of Motorshow – The Carnival’. Tagline ini memiliki makna bahwa di IIMS 2018 akan banyak acara-acara yang dapat dinikmati oleh pengunjung, dan dapat terlibat aktif dalam IIMS selama 11 hari penyelenggaraan,” ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

IIMS 2018 akan diselenggarakan pada 19-29 April 2018 di JIExpo Kemayoran dengan penggunaan total area sebesar 100.000 meter persegi. Pemilihan jadwal penyelenggaraan pada semester pertama karena banyak disukai peserta IIMS, dan faktor tersebut dipercaya akan mendongkrak transaksi, seperti yang sudah terbukti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun depan adalah tahun keempat penyelenggaraan IIMS dengan konsep baru. Menurut hasil survei, market Indonesia, khususnya otomotif, sudah sangat dikenal dengan nama IIMS,” ujar Kohen.

Dalam acara peluncuran ini juga hadir beberapa mitra IIMS, seperti Rifat Sungkar yang mewakili Pertamina, Indonesia Off-road Federation (IOF), PAHAMI, dan lain-lain. Bersama mitra-mitra tersebut, Dyandra Promosindo menjanjikan acara yang lebih dahsyat dan variatif di IIMS 2018 sehingga acara ini tidak hanya dapat dinikmati oleh orang dewasa yang suka otomotif, melainkan akan menjangkau usia anak-anak, remaja, wanita, dan bahkan usia pasca-produktif.

Pada kesempatan ini, Dyandra juga mengumumkan terjadinya perubahan nama untuk setiap pameran otomotif di daerah yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo. Mulai 2018, seluruh pameran yang berlangsung di daerah, seperti Medan, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, dan Makassar, akan menggunakan nama Indonesia International Motor Show (IIMS) diikuti nama kota di belakangnya.

Hasil survei menyatakan bahwa 87 persen pengunjung IIMS adalah repeater atau pengunjung yang setiap tahun hadir di IIMS, sementara 13 persennya adalah pengunjung baru. “Khusus untuk pengunjung baru, kami berharap pengunjung baru akan terus bertambah seiring dengan beragamnya kegiatan yang diselenggarakan oleh PAHAMI, kontes modifikasi, center of carnival, IOF, dan lainnya,” ujar Hendra Noor Saleh.

Dyandra menargetkan perhelatan IIMS 2018 akan diikuti sekitar 350 perusahaan dengan transaksi mencapai Rp3,3 triliun, serta dihadiri 500.000 pengunjung. IIMS 2017 dihadiri oleh lebih dari 503.447 pengunjung dengan nilai total transaksi lebih dari Rp3,2 triliun, dengan total penjualan sejumlah 11.604 unit dari total lebih dari 50 kendaraan bermotor yang ikut serta pada acara ini.