Indofest 2017 Lebih Beragam Pesertanya

Tuesday, 09 May 17   240 Views   0 Comments   Harry Purnama
Indofest 2017
Foto: Venuemagz/Harry

Untuk ketiga kalinya, COS Event akan kembali menyelenggarakan pameran Indofest (Indonesia Outdoor Festival). Indofest 2017 akan diselenggarakan pada 11-14 Mei 2017 di Jakarta Convention Center. Pameran produk dan jasa kegiatan luar ruang ini menghadirkan sekitar 120 stan dengan peserta yang lebih beragam dibanding perhelatan tahun-tahun sebelumnya.

Disyon Toba, CEO COS Event, mengatakan, selain berpindah tempat ke JCC—dua penyelenggaraan sebelumnya di Istora Senayan, konsep Indofest 2017 juga diperluas. Kalau dulu hanya menampilkan produk-produk olahraga outdoor, kali ini juga menampilkan operator perjalanan, tiket, hotel, dan sebagainya. “Sehingga para pengunjung bisa merencanakan perjalanannya dengan lengkap. Kami juga kerja sama dengan Sriwijaya Air,” ujar Disyon.

Meski berpindah lokasi acara, Disyon menjamin bahwa pameran ini tetap akan ada area outdoor dan kegiatan outdoor, seperti slack line, food court, wall climbing, orienteering race, kegiatan memanah, dan live music. Selain itu, pada Indofest 2017 juga akan ada sharing dan coaching clinic. Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara Indofest, mengatakan, persentase peserta Indofest 2017 adalah 80 persen produk dan 20 persen jasa travel dan kegiatan outdoor.

Disyon menambahkan, yang menjadikan pelaksanaan Indofest kali ini terasa spesial adalah adanya dukungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Seperti diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menaungi 53 taman nasional, dan taman nasional tersebut juga menjadi salah satu tujuan wisata outdoor.

Jati Wicaksono, Kepala Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, mengatakan, penyelenggaraan Indofest 2017 sejalan dengan program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang ingin meningkatkan kunjungan wisatawan ke taman nasional. “Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari road to perayaan Hari Konservasi Alam Nasional pada 10 Agustus 2017 di Taman Nasional Baluran,” ujar Jati.

Bagi pengunjung Indofest 2017 akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp30.000. Panitia menargetkan acara ini akan dikunjungi 60.000 orang. Perhelatan Indofest 2015 berhasil dikunjungi 45.000 orang dan Indofest 2016 dikunjungi 55.000 orang.