Indonesia Fashion Week 2016 Angkat Orisinalitas Indonesia

Friday, 04 March 16   6 Views   0 Comments   Venue

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bersama Kerabat Dyan Utama akan kembali menyelenggarakan ajang Indonesia Fashion Week 2016 (IFW) pada 10 sampai 13 Maret 2016 mendatang. Acara yang digelar untuk kelima kalinya ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center. Tahun ini Indonesia Fashion Week mengusung tema “Reflection of Culture”. Tema tersebut dipilih dengan semangat mengangkat budaya dan tradisi lokal sebagai fondasi dan referensi dari setiap desain sehingga tujuan besarnya Indonesia mampu mengangkat identitasnya di dunia fashion berkat orisinalitasnya.

Selain peragaan busana yang rencananya akan menampilkan sekitar 1.746 outfits, Indonesia Fashion Week juga akan menggelar pameran dagang yang diikuti 470 label fashion dari berbagai kategori, seperti aksesori, busana muslim, koleksi pakaian anak, wanita dan pria, tas, perhiasan, busana kasual, dan banyak lagi.

“Tahun lalu, jumlah tenant pameran sekitar 750, tahun ini memang sengaja dikurangi. Sebab, belajar dari tahun kemarin, jumlah tenant yang banyak membuat jalan menjadi sempit sehingga mengurangi kenyamanan pengunjung,” ujar Addy Damarwulan, Direktur Kerabat Dyan Utama. “Secara gross, luas area yang akan digunakan sebesar 11.000 meter persegi.”

Menurut Poppy Dharsono, pendiri APPMI, yang membedakan Indonesia Fashion Week 2016 dengan tahun sebelumnya ialah hadirnya sejumlah brand fashion dari selebriti Indonesia, seperti Ivan Gunawan, Raffi Ahmad, Melly Goeslaw, Okky Setiana Dewi, Zaskia Adya Mecca, dan Umi Pipik. Di samping itu, Indonesia Fashion Week 2016 juga memberi ruang bagi para desainer muda untuk tampil. 15 desainer muda yang akan tampil merupakan hasil kompetisi fashion Indonesia Young Fashion Designer Competition (IYFDC). Mereka akan tampil pada hari ketiga penyelenggaraan Indonesia Fashion Week 2016.

Peragaan busana akan ditampilkan di dua panggung, yakni main stage yang akan menampilkan enam slot peragaan busana, dan mini stage untuk empat slot peragaan busana. Indonesia Fashion Week 2016 menargetkan jumlah pengunjung mencapai 120.000 orang, dengan harga tiket masuk sebesar Rp25.000.

Penulis: Johana