Indonesia Human Capital Summit, Pameran Untuk Maksimalkan SDM BUMN

Friday, 10 November 17   20 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Indonesia Human Capital Summit

Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2017 dihelat untuk yang kedua kalinya. Hajatan terbesar para penggiat human capital di Indonesia itu secara resmi dibuka oleh Herdy Harman, Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI), bersama para pengurus FHCI. Hadir pula Hambra, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN pada pembukaan tersebut.

Kegiatan yang mempertemukan berbagai pemangku kepentingan di bidang pengembangan human capital Indonesia ini digelar selama dua hari pada 9 dan 10 November 2017 di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Indonesia Human Capital Summit adalah kegiatan summit dan ekshibisi yang diselenggarakan oleh FHCI, sebuah wadah bagi para pengelola human capital di lingkungan BUMN untuk saling berinteraksi, melakukan pembelajaran, dan bersinergi untuk kemajuan pengelolaan human capital di Indonesia. FHCI diinisiasi oleh Kementerian BUMN untuk membantu mewujudkan visi “BUMN Hadir Untuk Negeri”.

Mengangkat tema “Fostering Indonesian Heroes: The Future Competitive Great Talent”, kegiatan Indonesia Human Capital Summit tahun ini diharapkan bisa mendorong lahirnya pahlawan-pahlawan muda yang memiliki jiwa wirausaha melalui penciptaan innovation ecosystem dalam mengakselerasi roda perekonomian Indonesia.

“Indonesia Human Capital Summit menjadi bagian dari komitmen FHCI dalam memperkuat dan memastikan bahwa program-program pengembangan human capital di Indonesia berjalan dengan baik dan mampu mengembangkan talenta-talenta muda potensial berwawasan global,” kata Herdy Harman.

Herdy mengatakan, kehadiran Indonesia Human Capital Summit terbukti memberikan kontribusi positif bagi pengembangan human capital melalui kegiatan Executive Leadership Program, employee exchange, sertifikasi, dan komunitas milenial FHCI. Pada kegiatan The 2nd IHCS 2017 ini, FHCI akan meluncurkan program “Magang Bersertifikat” (Indonesia Student Internship Certification/ISIC) bekerja sama dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

“Ini adalah bentuk nyata dari komitmen FHCI dan BUMN untuk pengembangan human capital di Indonesia dalam rangka mempersiapkan dan menghadapi persaingan global,” tegas Herdy.

Selain menggelar berbagai sesi presentasi dan talk show, kegiatan The 2nd Indonesia Human Capital Summit 2017 juga diramaikan dengan pameran yang diikuti oleh berbagai perusahaan, seperti Pertamina, Telkom, PLN, PPM Management, Thomas International Indonesia, Mercer, Korn Ferry, Vanaya Coaching Institute, Rolling Arrays Consulting, dan lain-lain. Pameran ini dibuka untuk pengunjung umum yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai sistem dan layanan pengembangan human capital baik untuk diri sendiri maupun perusahaan mereka.

Area pameran The 2nd Indonesia Human Capital Summit 2017 juga akan diramaikan dengan hiburan dari Jamaica Café dan Indo Beatbox serta menghadirkan talk show dengan narasumber Rene Suhardono dan Yoris Sebastian. Keduanya berbagi mengenai pengalaman mereka terkait pengembangan human capital di Indonesia.

The 2nd Indonesia Human Capital Summit 2017 yang diselenggarakan oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), sebagai pengelola sumber daya manusia di lingkungan BUMN, bersama Dyandra Convex menarik 1.200 pengunjung tidak hanya dari kalangan BUMN, tetapi juga kalangan swasta, akademisi, mahasiswa, serta umum.