IPEX 2017 menghadirkan KPR BTN Merdeka

Friday, 11 August 17   29 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Indonesia Properti Expo
Foto: Venuemagz/Erwin

PT Adhouse Indonesia Cipta kembali menyelenggarakan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017. Pameran ini digelar berkaitan dengan peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) 2017, yang jatuh pada 25 Agustus. Untuk memanjakan pengunjung sekaligus mendukung Hapernas, IPEX yang digelar pada 11-20 Agustus 2017 di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center menawarkan aneka promo kepada pengunjung.

Igad Permana, Managing Director Adhouse Indonesia Cipta, mengatakan, dalam Indonesia Properti Expo juga dilaksanakan akad kredit bagi para anggota TNI, Polri, dan pegawai negeri sipil (PNS). Selain itu, bagi para pengunjung yang membuka tabungan di Bank BTN pada IPEX 2017 akan memperoleh penawaran khusus untuk mengangsur rumah.

Menurut Igad, Indonesia Properti Expo merupakan media yang paling efektif bagi para perusahaan pengembang untuk mempromosikan berbagai produk properti terbaru. Sementara bagi pengunjung, dapat mengikuti undian berbagai hadiah, terutama hadiah utama satu unit mobil.

Ikhsan, Marketing PT Kentanix Supra International bagian dari Kalindo Land, mengatakan, IPEX 2017 merupakan pameran yang ditunggu-tunggu masyarakat, bisa dilihat antusias pengunjung yang cukup banyak memadati Indonesia Properti Expo. Tahun lalu, Kentanix Supra Internasional melalui pameran ini meraup penjualan mencapai Rp20 miliar, dan pada tahun ini menargetkan transaksi Rp25 miliar.

Kentanix Supra Internasional mengikuti pameran ini sudah kelima kalinya. Untuk menarik pengunjung, perusahaan properti itu mendirikan rumah adat Papua sekaligus model yang mengenakan baju adat Papua. Selain itu, masyarakat juga dapat memilih rumah impiannya dengan potongan harga yang spesial.

“Kami menawarkan rumah dengan dua kamar yang bisa diangsur mulai Rp2 juta per bulan, gratis biaya KPR. Lokasinya di Grand Nusa Indah Cileungsi,” kata Ikhsan.

Sementara itu, Yuni, Sales Marketing Harvest City, mengatakan, pihaknya mengikuti IPEX untuk keempat kalinya. Pasalnya, menurut Yuni, Indonesia Properti Expo merupakan pameran yang terus dibanjiri pengunjung. Terlebih karena masyarakat Jakarta dan sekitarnya terus berencana membeli rumah, mulai dari kalangan pegawai hingga kalangan menengah ke atas.

Harvest City di pameran ini memiliki stan berkonsep Bali, dengan tujuan menarik pengunjung untuk membeli rumah sekaligus menyambut Hapernas. “Saya pun menggunakan pakaian adat Bali. Jadi, selain harga, kami juga mengangkat adat seiring menyambut Hari Kemerdekaan dan Hapernas,” papar Yuni.

Yuni menjelaskan untuk rumah yang ditawarkan Harvest City harga mulai dari Rp200 juta dengan produk terbaru, dengan desain bergaya Jepang di kawasan Cibubur, untuk booking fee hanya Rp5 juta. Menurutnya, IPEX 2017 sangat baik, sebab hasil penjualan properti tahun lalu mencapai Rp18 miliar, diharapkan kali ini melebihi tahun lalu.

IPEX 2017 yang bertajuk “KPR BTN Merdeka” menampilkan 845 proyek properti dari seluruh Tanah Air, dengan peserta 300 pengembang, yang terdiri dari 117 stan peserta komersial dan 83 stan peserta Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Perhelatan IPEX 2017 menampilkan perumahan, apartemen, kondotel, vila, resor, dan pertokoan yang tersebar di lokasi strategis.