ITB Asia 2015 Fokus Pada MICE

Thursday, 15 October 15   0 Views   0 Comments   Venue

ITB Asia bekerja sama dengan Incentive Conference & Event Society Asia Pacific (ICESAP) mengadakan program baru pada perhelatan ITB Asia 2015 ini, yakni berupa konferensi yang membahas mengenai MICE.

Berlangsung pada hari pertama ITB Asia 2015, program edukasi ICESAP IC&E akan memasukkan contoh kasus dan diskusi seputar industri MICE, termasuk perkembangan teknologi yang dapat mendukung kegiatan MICE. Lalu, di sesi berikutnya akan ada Lisa Hopkins dari BCD Meetings & Events yang akan membahas mengenai strategi penentuan harga. Di sesi “When Events Go Wild“, para delegasi ITB Asia juga dapat belajar cara menangani situasi darurat pada sebuah perhelatan MICE.

Di sesi terakhir akan ada sebuah panel bertajuk “How to bring magic to your events“. Pada sesi ini akan ada beberapa pembicara dari perusahaan event terkenal yang akan menjelaskan bagaimana para meeting planer dapat mendiversifikasi event mereka. Sesi ini akan dimoderatori oleh Benoit Badufle dari Monaco Government Tourist & Convention Authority.

“ICESAP sangat bangga dapat menghadirkan Incentive Conference & Event Business Session pada ITB Asia tahun ini. Kami fokus untuk meningkatkan sektor insentif, konvensi, dan event (ICE) dengan memberikan edukasi kepada anggota kami,” ujar Nigel Gaunt, Presiden ICESAP.

ITB Asia sendiri akan berlangsung pada tanggal 21-23 Oktober 2015 di Marina Bay Sands Singapura. Pada penyelenggaraan tahun 2014, ITB Asia menghadirkan 750 ekshibitor dari 76 negara, serta 850 buyer dari 62 negara. ITB Asia 2014 juga menampilkan 50 paviliun internasional. Total selama penyelenggaraan ITB Asia 2014 terdapat 9.650 pengunjung yang berasal dari 108 negara. Angka tersebut meningkat enam persen dari tahun 2013. (Baca juga: Pasar Wisata Terbesar Di Indonesia Kembali Ke Jakarta)

Penulis: Harry Purnama