ITB ASIA dan CrescentRating Adakan Konferensi Halal in Travel

Tuesday, 07 June 16   0 Views   0 Comments   Venue

ITB Asia telah membentuk kemitraan dengan CrescentRating, lembaga otoritas dunia untuk wisata halal, untuk mengadakan konferensi Halal in Travel-Asia Summit 2016. Pada acara tersebut juga akan ada beragam workshop terkait wisata halal.

Menurut data dari MasterCard-CrescentRating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2016, pasar wisata muslim dunia bernilai US$150miliar pada 2015, dan diproyeksikan tumbuh menjadi US$220 miliar pada tahun 2020.

Acara perdana ini diadakan pada 19 Oktober 2016 yang akan mempertemukan para pakar dari Organisasi Pariwisata Nasional (NTO), pemangku kepentingan industri wisata, dan pelaku industri perjalanan online untuk berbagi wawasan dan ide-ide tentang bagaimana memanfaatkan pertumbuhan pasar ini untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Pada sesi seminar akan fokus pada strategi nasional untuk mengembangkan wisata halal, kesiapan jasa perjalanan, dan mendiskusikan penggunaan teknologi untuk menargetkan konsumen muslim.

Sementara itu, pada workshop khusus akan berbagi pengalaman bagaimana membuat paket wisata ramah turis muslim, juga bagaimana menyiapkan pilihan makanan halal di restoran dan di hotel. Acara ini juga akan menampilkan laporan khusus pasar eksklusif oleh MasterCard dan CrescentRating.

Katrina Leung, Direktur Eksekutif Messe Berlin (Singapura), mengatakan, “Dengan tumbuhnya sektor wisata muslim, kemitraan dengan CrescentRating merupakan tambahan penting dalam acara ITB Asia tahun ini.”

“Diharapkan para delegasi yang menghadiri ITB Asia dari seluruh dunia mendapatkan wawasan lebih mendalam dari para ahli industri terkemuka serta membantu mengidentifikasi peluang bisnis baru, membantu untuk menjaga mereka di garis depan pada tren industri wisata,” kata Katrina Leung.

Diadakan oleh Messe Berlin, edisi ke-9 ITB Asia akan diselenggarakan pada 19-21 Oktober 2016 di Sands Expo and Convention Centre, Marina Bay Sands.

Penulis: Ahmad Baihaki