Jawa Tengah Meeting And Incentive Forum Kembali Digelar

Wednesday, 25 November 15   4 Views   0 Comments   Venue

Setelah sukses dengan penyelenggaraan Jawa Tengah Meeting and Incentive Forum (JTMIF) pertama kalinya pada 2014, majalah VENUE bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang kembali mengadakan Jawa Tengah Meeting and Incentive Forum pada 25-27 November 2015 di Gracia Hotel & Convention Center.

Alasan majalah VENUE kembali mengadakan event Business to Business ini adalah potensi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang, dalam industri MICE sangat tinggi. Meskipun ruang pertemuan maupun gedung pameran di Jawa Tengah masih terbatas, tapi Jawa Tengah memiliki beragam obyek wisata yang mumpuni untuk program perjalanan insentif maupun untuk post-tour usai mengadakan meeting.

Jawa Tengah Meeting and Incentive Forum 2015 mempertemukan seller dari Jawa Tengah dan daerah lain dengan buyer yang mayoritas berasal dari Jakarta. Ini merupakan ajang yang tepat bagi para seller dari industri hotel, biro perjalanan, rental kendaraan, maupun destinasi wisata untuk menjalin kerja sama dengan buyer kelas kakap yang banyak menangani klien-klien besar. Sebagai catatan, pergelaran Jawa Tengah Meeting and Incentive Forum pada September 2014 lalu menghasilkan transaksi sekitar Rp8 miliar.

“Sampai tahun 2014, di Jawa Tengah terdapat 186 hotel berbintang dan 1.342 hotel non-bintang. Keseluruhannya memberikan inventori 13.917 kamar (hotel berbintang) dan 24.901 kamar (hotel non-bintang). Selain itu, laju pertumbuhan sektor pariwisata tahun 2013-2014 atas Produk Domestik Regional Bruto Atas Dasar Harga Berlaku menunjukkan tren pertumbuhan sebesar 13,87 persen,” ujar Prasetyo Ariwibowo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah. “Momentum ini menjadi daya dorong kami untuk terus membangun industri pariwisata dan MICE ini melalui terobosan-terobosan baru untuk menarik pelancong bisnis maupun wisata untuk mengunjungi dan menikmati daerah kami.”

Penulis: Harry Purnama