JIDEX 2016, Pameran Kesehatan Gigi Pertama Di Indonesia

Monday, 28 December 15   0 Views   0 Comments   Venue

Kebutuhan pelayanan kesehatan, terutama gigi, sudah merupakan kebutuhan dasar bagi setiap manusia. Tidak hanya itu, pelayanan gigi sudah menjadi sebuah estetika yang mampu menunjang penampilan seseorang, dan telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat di Tanah Air.

Namun, penyebaran edukasi dan kemudahan akses terhadap layanan kesehatan gigi belum merata di Indonesia. Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) sebagai organisasi yang menghimpun para dokter gigi di Indonesia berperan dalam membantu pemerintah untuk terbentuknya pemerataan tenaga dan akses dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan gigi yang bermutu di masyarakat.

Karena itu, Persatuan Dokter Gigi Indonesia mengadakan Jakarta International Dental Expo (JIDEX) 2016 yang akan berlangsung pada 5-7 Agustus 2016 di main lobi, assembly hall, dan plenary hall Jakarta Convention Center. Jakarta International Dental Expo akan mempertemukan pelaku industri kesehatan gigi di Indonesia.

JIDEX akan diikuti oleh 100 perusahaan dari dalam dan luar negeri dengan menyasar 7.000 pembeli potensial serta 1.500 peserta konvensi dari industri kesehatan gigi. “Kami mengharapkan Jakarta International Dental Expo dapat menjadi sarana pemasaran yang efektif, dengan menargetkan pengunjung dari kalangan industri kesehatan gigi, rumah sakit, serta para mahasiswa kedokteran gigi,” ujar Agus Riyadi, Project Director API (Amara Pameran Indonesia) selaku organizer acara ini.

Drg. Diono Susilo, Ketua PDGI Jakarta Selatan, menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini untuk menstimulus perkembangan kesehatan, terutama gigi, di Indonesia. “Tak hanya menghadirkan teknologi yang inovatif, JIDEX juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mendalami edukasi tentang gigi,” ucapnya. (Baca juga: Indonesia MICE Awards 2015, Apresiasi Untuk Masa Depan)

Penulis: Mikhail