JIFEX 2017 Diharapkan Membangkitkan Pasar HORECA

Friday, 11 August 17   27 Views   0 Comments   Ahmad Baihaki
Jakarta International Food Expo
Foto: Venuemagz/Erwin

Dalam rangka memajukan industri makanan dan minuman, untuk pertama kalinya PT Bimatama Inter Kreasi menyelenggarakan The Jakarta International Food Expo (JIFEX) 2017 pada 10 hingga 12 Agustus 2017 di Plenary Hall, JCC. Jakarta International Food Expo 2017 menjadi one stop event bagi para stakeholders industri makanan dan minuman.

Arief Sudibyo, Project Manager Bimatama Inter Kreasi, mengatakan, industri makanan dan minuman terus  berkembang. Kehadiran Jakarta International Food Expo bertujuan memberikan kesempatan bagi para pelaku industri untuk saling bertukar informasi, ide, dan pengalaman antara produsen dan konsumen pada produk industri makanan, seperti produk makanan, bahan masakan, kemasan makanan, dan juga teknologi pangan. Jakarta International Food Expo 2017 ini menyasar pada industri hotel, restoran, dan katering (HORECA).

“Kami ingin para pelaku industri makanan dan minuman untuk saling bertukar informasi, berbagi pengalaman tentang produk makanan, bahan-bahan, kemasan, dan teknologi pangan. (Pada acara ini) ada talk show maupun konferensi yang didukung oleh Kementerian Perindustrian dan BPOM. Kami ingin para pengunjung bisa memilih produk makanan-minuman yang higienis, maupun yang sudah teruji, yang terdaftar di BPOM,” ujar Arief Sudibyo.

Arief menjelaskan, pada acara ini yang menarik akan ada parade chef ternama, kemudian ada edukasi kreasi makanan untuk para pelajar yang ada di Jakarta dan sekitarnya, juga demo produk makanan dan minuman. Arief menambahkan, penyelenggaraan Jakarta International Food Expo 2017 memang belum besar, tapi ke depannya ia yakin JIFEX akan menjadi ajang tahunan yang terus tumbuh setiap tahun. Ia berharap JIFEX dapat membangkitkan pasar HORECA.

Para peserta yang berpartisipasi dalam acara ini antara lain distributor, importir, grosir, pengecer, asosiasi dagang dan pemerintah, bisnis waralaba, para manajer perusahaan makanan dan minuman, pemilik hotel, restoran, katering, supermarket, hipermarket, toko bahan makanan, para pengusaha bakery, para chef, dan lain sebagainya.

Perhelatan Jakarta International Food Expo 2017 berkonsep B2B dengan menghadirkan 32 seller dan 500 buyer dari asosiasi maupun industri HORECA. Dalam acara ini juga menghadirkan konferensi dan pameran yang diharapkan dikunjungi lebih dari 1.000 orang.