Kebutuhan Dekorasi Meningkat, HOMEDEC Kembali Hadir

Monday, 08 May 17   10 Views   0 Comments   Harry Purnama
Konferensi pers homedec
Foto: Venuemagz/Dimas Aulia Rachmadi

Pulihnya perekonomian Indonesia membuat sektor properti meningkat kembali, terutama untuk jenis properti rumah vertikal. Besar sektor properti ini membuat PT Citra Inovasi Strategi Exhibition kembali menyelenggarakan pameran HOMEDEC. Pameran yang telah digelar untuk ketiga kalinya ini menampilkan beragam kebutuhan dan kelengkapan rumah. Pameran yang mengangkat tema “Ideas to Reality” ini akan diselenggarakan pada 28 September hingga 1 Oktober di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Andri Hermawan, Sales & Marketing Director PT Citra Inovasi Strategi Exhibition, mengatakan, HOMEDEC hadir karena melihat perkembangan kebutuhan renovasi dan pembangunan rumah. Beberapa produk yang akan ditampilkan di HOMEDEC antara lain furnitur, dekorasi seni, dekorasi dapur, dan desain interior.

“Kebutuhan desainer dekorasi rumah akan tumbuh mencapai 80 persen. HOMEDEC juga berperan memperluas jaringan bisnis bagi para profesional industri. Mudah-mudahan dengan adanya HOMEDEC ini para produsen bisa memajukan bisnisnya,” kata Andri.

“Untuk range harga produk yang ditawarkan di HOMEDEC tentu berbeda dengan ada yang di toko-toko. Kalau di HOMEDEC perbedaan harganya dari 30 hingga 40 persen, baik furnitur maupun produk lainnya,” kata Andri.

Agar acara ini meriah panitia menghadirkan berbagai macam program, salah satunya adalah Good Design Award, yaitu penghargaan untuk peserta pameran yang memiliki inovasi dan desain produk terbaik. Ada pula HOMEDEC Care, yaitu program CSR yang melibatkan para peserta pameran dan pengunjung dalam suatu kegiatan pelelangan yang keseluruhan hasilnya akan disumbangkan. Selain itu, pada HOMEDEC 2017 juga ada networking session, HOMEDEC Talk, peluncuran produk, dan demo produk.

HOMEDEC 2017 menempati lahan seluas 70.000 meter persegi yang diisi 400 stan dan 280 peserta. Panitia menargetkan acara ini dikunjungi 23.000 orang dan transaksi mencapai Rp23 miliar. Pada tahun lalu, HOMEDEC diikuti 180 peserta dengan menghasilkan transaksi Rp19 miliar. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pameran ini, panitia bekerja sama dengan Uber akan memberikan potongan harga. Panitia juga tidak memungut biaya masuk pameran.

Penulis: Ahmad Baihaki dan Dimas Aulia