Kemilau Indonesia Photo Contest Promosikan 10 Bali Baru

Wednesday, 29 March 17   8 Views   0 Comments   Venue

Untuk semakin memopulerkan 10 destinasi prioritas pariwisata yang telah dicanangkan oleh pemerintah, Kementerian Pariwisata meluncurkan lomba foto Kemilau Indonesia Photo Contest 2017. Kemilau Indonesia Photo Contest 2017 merupakan rangkaian acara yang terdiri dari lomba foto destinasi dan pameran hasil lomba fotografi Kemilau Indonesia Photo Contest 2017 yang mengangkat tema 10 destinasi Bali Baru. 

Kemilau Indonesia Photo Contest 2017 berlangsung dari 30 Maret 2017 hingga 1 Mei 2017, dan pameran foto hasil lomba dilaksanakan pada 11-14 April 2017 bersamaan dengan acara Gebyar Pariwisata dan Budaya Nusantara di Jakarta Convention Center. Pada acara tersebut juga akan sekaligus diumumkan siapa yang menjadi pemenang. Lomba foto ini terbuka untuk umum dan pewarta foto secara nasional. 

Fatkhurrohim, Ketua Pelaksana Kemilau Indonesia Photo Contest 2017, mengatakan, acara ini akan melibatkan juri profesional dan berpengalaman di bidangnya, seperti Gathot Subroto (pengajar fotografi), Dodi Sandradi (fotografer profesional), dan pewarta foto nasional. Kemilau Indonesia Photo Contest 2017 didukung oleh berbagai pihak, seperti Mercure Sabang Jakarta, Jasa Angkasa Semesta, Intiwhiz Hospitality Management, Harris FX Senayan, dan Consina Outdoor Equipment. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp40 juta.

“Kami targetkan jumlah foto yang masuk mencapai sekitar 2.000 foto, dan rentang foto yang diambil maksimal satu tahun yang lalu, artinya dari Maret 2016,” ujar Fatkhurrohim.

Adapun ke-10 destinasi prioritas pariwisata yang menjadi obyek lomba foto Kemilau Indonesia Photo Contest 2017 adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Kawasan Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Lombok, Labuan Bajo di NTT, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

Penulis: Harry Purnama