Kolaborasi IIOutfest 2017 dan AeroFest 2017 di Kota Bandung

Tuesday, 25 April 17   142 Views   0 Comments   Harry Purnama
IIOutfest Jakarta 2017
Suasana IIOutfest 2017 di Jakarta. Foto: Venuemagz/Ahmad

Tepat satu tahun lalu Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) 2016 sukses diselenggarakan di Kota Bandung, tepatnya di area parkir Trans Studio Mall Bandung. Kegiatan ini diisi oleh puluhan tenant dan beberapa komunitas yang semuanya bergerak di bidang olahraga luar ruang. Acara yang digelar selama lima hari tersebut mampu memberikan pengalaman baru bagi 35.000 pengunjung yang hadir dari beberapa daerah di sekitar kota Bandung.

Melihat antusias dari para tenant, komunitas, serta pengunjung di tahun 2016, maka pada tahun ini IIOutfest pun akan dilaksanakan kembali di Bandung pada 26-30 April 2017. Konsep yang sangat berbeda pun akan diusung pada IIOutfest 2017 kali ini, mulai dari pemilihan tempat dengan menggunakan Landasan Udara Husein Sastranegara Bandung, serta kolaborasi dengan event AEROFEST 2017.

Dalam rangka memperingati bulan dirgantara 2017, maka pada IIOutfest nanti segmen pasar akan lebih diperluas. Tidak hanya kegiatan luar ruang, tetapi akan lebih mengekspos potensi apa saja yang ada di kegiatan aerosport dan komunitas di Indonesia, khususnya kota Bandung.

IIOutfest dan AeroFest ini akan menjadi wadah bagi masyarakat umum, penggiat outdoor, serta para pengambil keputusan di industri outdoor untuk berkumpul menjalin keakraban, berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta menikmati beragam demonstrasi kegiatan outdoor yang telah sesuai dengan safety operational procedure (SOP).

Tidak ketinggalan, ada beragam talk show serta seminar nasional dengan topik seputar adventure tourism, outdoor safety (K3), dan outdoor-preneur.

(Baca juga: Mencoba Olahraga Menantang di IIOutFest 2017)

Turut bergabung juga puluhan merek outdoor dari dalam maupun luar negeri, serta terdapat juga beberapa penyedia jasa outdoor yang berasal dari barat hingga ke bagian timur Indonesia.

Diharapkan kegiatan kali ini dapat mengajak khalayak umum untuk semakin memahami bahwa dunia outdoor tidak hanya milik para pelaku kegiatan ekstrem, melainkan semua aktivitas yang dilakukan di luar ruangan masih merupakan ranah outdoor, termasuk di dalamnya segala bentuk kegiatan yang berhubungan akan pengenalan dan penelitian adat dan budaya Indonesia itu sendiri.

Atas dasar itulah, Magna Gagas Ideatama (MGI) sebagai salah satu penyelenggara acara menggandeng lebih dari 50 komunitas yang akan menunjukkan serunya kegiatan outdoor. Tidak hanya itu, pengunjung pun diajak mencoba aktivitas tersebut langsung di area yang telah disediakan, di antaranya wall climbing, slackline, BMX, paintball, dan memanah. Sementara itu, untuk kegiatan aerosport akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, di antaranya terjun payung, paramotor, microlight, refling, flying fox, aero modeling, seminar aerosport, dan pameran beberapa pesawat.