Kompetisi Melipat Serbet dalam Keadaan Mata Tertutup

Friday, 11 November 16   0 Views   0 Comments   Venue

Untuk kedua kalinya, Indonesian Food & Beverage Executive Association (IFBEC) menyelenggarakan Executive Service Competition bertajuk “Creative Table Set Up, Blind Folding Napkins, Product Knowledge” yang digelar pada acara SIAL Interfood 2016.

Asiro P. Senior, Ketua Pelaksana Executive Services Competition, mengatakan, industri perhotelan dan restoran tak dapat dilepaskan dari keterampilan para waiter dan bartender, karena itu SIAL Interfood mengundang Indonesian Food & Beverage Executive Association untuk memeriahkan pameran ini melalui sebuah kompetisi.

Kompetisi ini diikuti sekitar 50 peserta dari industri perhotelan. Asiro mengatakan, diharapkan melalui kompetisi ini dapat menunjukkan kepada ekshibitor dari luar negeri mengenai sumber daya manusia Indonesia yang sudah setara dengan ASEAN maupun tingkat internasional yang berdaya saing,” kata Asiro.

Asep Parantika, Juri Executive Service Competition, mengatakan, para peserta akan diminta untuk mendemonstrasikan tiga keahlian, dimulai dari melipat serbet dengan keadaan mata tertutup, menata meja makan, dan terakhir adalah product knowledge. Unsur penilaiannya antara lain dari kebersihan, kecepatan, pengetahuan makanan dan minuman, serta kecepatan.

Asep menyatakan, melalui Executive Service Competition ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas karyawan hotel maupun akademisi yang mendalami bidang makanan dan minuman. Para pemenang kompetisi ini akan mendapatkan beasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Sahid Diploma IV, sertifikasi, voucher makan dari sekitar 15 hotel, dan voucher menginap dari hotel-hotel anggota IFBEC.

SIAL Interfood 2016 berlangsung hingga tanggal 12 November 2016 di JIExpo Kemayoran. Di area seluas 30.000 meter persegi, SIAL Interfood 2016 menghadirkan sekitar 800 perusahaan dari 34 negara. Panitia menargetkan selama empat hari pameran ini akan dihadiri 42.000 pengunjung dengan target transaksi sekitar Rp300 miliar.

Penulis: Ahmad Baihaki