MarkPlus Conference 2016 Siap Digelar

Friday, 27 November 15   0 Views   0 Comments   Venue

MarkPlus Conference, konferensi pemasaran terbesar di Indonesia, kembali hadir untuk ke-10 kalinya pada 10 Desember 2015 di Ballroom The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place. MarkPlus Conference merupakan acara tahunan yang dihadiri oleh partisipan dari eksekutif perusahaan, pemasar, akademisi, pelajar, dan profesional dari Indonesia maupun luar negeri.

MarkPlus Conference digelar untuk memberikan pembahasan komprehensif mengenai tren pemasaran di Indonesia dengan menampilkan lebih dari 50 panelis pilihan dari berbagai industri. Pada konferensi yang mengangkat tema “New Market + New Marketing In Challenging Times; What Is Your Growth Action?” ini akan terdapat sesi panel untuk berbagai pembahasan isu terkini dan perkembangan pemasaran di masa mendatang. Sesi panel tersebut terdiri dari pembahasan isu youth, women, dan netizen, termasuk mengenai perkembangan dan transformasi pemasaran di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Papua.

Tidak hanya itu, MarkPlus Conference 2016 juga membahas perkembangan terbaru di berbagai sektor industri, seperti transportasi, logistik, public services, teknologi dan kreativitas, ritel dan consumer, industri perbankan, serta wisata dan hospitality. Beberapa nama-nama besar akan menjadi narasumber di berbagai sesi, antara lain Robert C. Wolcott, Co-Founder & Executive Director Kellogg Innovation Network; Klaus Salminen, Online Pemasaran & E-Commerce Director Electrolux Sweden; Masahiro Toda, Presiden Nikkei BPC Japan; serta CEO & Founder MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya, selaku tuan rumah MarkPlus Conference 2016.

Selain membahas perkembangan terbaru di berbagai sektor industri, terdapat juga penganugerahan Marketeer of The Year 2015, yakni sebuah penghargaan yang diberikan kepada sosok yang menunjukkan “marketing spirit” dan pada saat yang bersamaan juga memberikan dampak besar, baik pada kinerja perusahaan maupun masyarakat luas. Beberapa tokoh yang pernah menerima penghargaan ini adalah Arief Yahya (Menteri Pariwisata), Dahlan Iskan (mantan Menteri BUMN), Dino Patti Djalal (mantan Wakil Menteri Luar Negeri), Chairul Tanjung (mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, serta Ignasius Jonan yang saat itu menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia dan sekarang menjabat sebagai Menteri Perhubungan.

Rangkaian acara MarkPlus Conference 2016 akan diawali oleh acara Kellogg Innovation Network ASEAN dan ditutup oleh Wonderful Indonesia WOW Night yang didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Wonderful Indonesia WOW Night akan mengusung tema “Celebration Diversity and Unity” dengan menampilkan pertunjukan seni dari berbagai komunitas untuk mempromosikan potensi destinasi-destinasi unggulan pariwisata Indonesia.

Selain itu terdapat penghargaan “The Real Wonder of The World 2015” kepada destinasi unggulan yang dipersembahkan oleh yayasan The Real Wonder of The World. Kegiatan ini merupakan kampanye pariwisata berbasis kompetensi daya tarik wisata ke berbagai tujuan pariwisata. Program ini sudah dilaksanakan dari tahun 2011 yang bertujuan sebagai platform rujukan untuk mempromosikan sederetan destinasi pariwisata Indonesia yang selama ini masuk dalam UNESCO World Heritage List.

Tidak hanya itu, dilakukan juga pemberian penghargaan “Regional Pemasaran Award” yang diinisiasi oleh MarkPlus, Inc. bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia untuk semakin memperkenalkan daerah-daerah yang memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional. Regional Pemasaran Award merupakan kompetisi daerah (provinsi, kota, dan kabupaten) di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi. (Baca juga: Jawa Tengah Meeting and Incentive Forum)

Penulis: Harry Purnama