Paket Wisata Murah ke Belitung

Saturday, 02 December 17   10 Views   0 Comments   Harry Purnama
Sales mission belitung

Dalam rangka memperkenalkan Belitung sebagai salah satu pilihan destinasi wisata bagi wisatawan dari Singapura, Kementerian Pariwisata mengadakan sales mission di Furama City Center, Singapura, pada 1 Desember 2017. Pada sales mission kali ini Kementerian Pariwisata membawa 11 seller dari Belitung untuk mengadakan table top session dengan 46 buyer dari Singapura.

Adapun paket wisata yang ditawarkan ada dua, yakni paket wisata 3 hari 2 malam dan paket 4 hari 3 malam. Untuk mempersingkat waktu tempuh dari Singapura ke Belitung, paket wisata yang ditawarkan tersebut sudah satu paket dengan charter flight menggunakan maskapai Sriwijaya Air. Untuk paket wisata 3 hari 2 malam hanya seharga SGD318, dan untuk paket 4 hari 3 malam hanya SGD398. Paket wisata tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang-pergi, hotel, antar-jemput bandara, jalan-jalan ke tempat wisata, transportasi, dan makanan.

“Harga ini sangat murah apabila dibandingkan jika wisatawan Singapura berlibur ke Maldives atau Seychelles. Belitung juga punya pantai-pantai yang tidak kalah indah dengan Maldives,” ujar Rustam Effendi, Presiden Direktur BelitungIsland.com.

Untuk tahap awal ini, akan ada 10 charter flight menggunakan Sriwijaya Air yang dimulai pada 15 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018, yakni pada tanggal 15, 17, 20, 22, 24, 27, 29, dan 31 Desember 2017, serta tanggal 3 dan 5 Januari 2018.

Belitung merupakan satu dari 10 destinasi prioritas pariwisata atau 10 Bali Baru yang sedang dikembangkan oleh pemerintah. Di Belitung juga sedang dikembangkan sebuah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dengan luas 400 hektare, di mana di area tersebut akan terdapat banyak fasilitas bagi wisatawan, salah satunya adalah hotel bintang lima, seperti Sofitel dan Sheraton yang sedang dalam tahap konstruksi. Tentunya hal ini akan memberikan pilihan lebih banyak bagi wisatawan Singapura ketika berkunjung ke Belitung.

Tahun ini Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan 1,9 juta wisman dari Singapura, dan ke depannya diharapkan Belitung akan menjadi salah satu pintu masuk utama yang menyumbang wisman ke Indonesia.