Pameran Arsitektur Ramah Lingkungan

Wednesday, 01 February 17   1 Views   0 Comments   Venue

Aksi kerja sama budaya antara Prancis dan Indonesia terus dilakukan dengan menggelar pameran arsitektur desain berformat ramah lingkungan. Institut Francais Indonesia (IFI) Surabaya bekerja sama dengan Visma Art Gallery Surabaya sengaja menggelar pameran arsitektur karya arsitek Prancis di Surabaya dengan harapan dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya di kota Surabaya, mengenai desain bangunan.

“Pameran tersebut tak hanya memamerkan sketsa bangunan, tapi juga memiliki nilai dan makna dalam setiap detail bangunannya. Pameran ini digelar pada 3-17 Februari 2017 di Visma Art Gallery Surabaya, dan terbuka untuk umum,” ujar Irawan Hadikusumo, pengelola Visma Art Gallery.

Irawan menambahkan, selain menambah wawasan masyarakat mengenai desain bangunan. Pameran yang menampilkan karya Jacques Ferrie, arsitek dari Prancis, ini tidak hanya menampilkan lukisan, tapi juga di semua bidang media, seperti foto dan video.

Pameran yang mengangkat tema “A Vision for the Sensual City” ini sebelumnya juga telah dipamerkan di Beijing, Shanghai, Singapura, dan Manila. Pramenda Krishna, penanggung jawab Budaya dan Komunikasi IFI Surabaya, mengatakan, pameran ini akan ditampilkan di sejumlah kota di Indonesia, dengan Surabaya sebagai kota pertama yang disinggahi.

Sepuluh proyek yang dipamerkan dalam pameran tersebut antara lain French Pavilion Expo Shanghai, Hachette Livre Headquarters, JFA – Office Life, Reconversion/Redevelopment, International French School of Beijing, Water Park Aqualagon, Sensual City Studio, Great Heights/Research Projects, Rouen Normandy City Hall, dan Double Skin.

Penulis: Jefri Yulianto