Pameran Internet Tanpa Komputer

Wednesday, 23 November 16   0 Views   0 Comments   Venue

Internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari mencari informasi hingga membeli makanan sudah dilakukan melalui Internet. Karena itu, Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APJII) bekerja sama dengan Sumconvex menggelar Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) pada 22-24 November 2016 di Kartika Expo Centre, Balai Kartini, Jakarta.

Ferry Budiman, Ketua Pelaksana Sumconvex, mengatakan, Indonesia Internet Expo & Summit pertama ini bertujuan mempertemukan para pelaku industri usaha di bidang teknologi dan komunikasi digital untuk memperluas mitra bisnis di bidang Internet, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Indonesia Internet Expo & Summit memiliki konsep B2B maupun B2C.

Indonesia Internet Expo & Summit ini juga menghadirkan sejumlah workshop, summit, dan sharing session dari para ahli bidang teknologi informasi maupun telekomunikasi untuk membahas isu-isu atau permasalahan di era digital yang selama ini menjadi tantangan. Indonesia Internet Expo & Summit ini diikuti oleh anggota maupun non-anggota APJII, seperti dari internet provider, perusahaan penyedia teknologi, hingga pengembang aplikasi. Adapun peserta dari luar negeri yang hadir antara lain dari Cina, Singapura, Malaysia, dan Inggris.

Perhelatan Indonesia Internet Expo & Summit ini juga diadakan dalam rangka ulang tahun ke-20 APJII. Acara ini menempati lahan seluas 4.000 meter persegi, dengan jumlah peserta sekitar 70 ekshibitor. Selama tiga hari, panitia menargetkan acara ini dihadiri hingga 3.000 orang. Ferry juga berharap acara ini akan menjadi agenda tahunan dan menjadi pameran Internet terbesar di Indonesia.

Penulis: Ahmad Baihaki