Pameran Lingkungan Hidup Terbesar Di Asia Digelar Di Shanghai

Tuesday, 23 February 16   0 Views   0 Comments   Venue

Dilaksanakan pertama kali pada 1999, IE Expo telah menjadi pameran lingkungan hidup terbesar di Asia selama 16 tahun. Dalam tiga tahun terakhir, pameran IE Expo selalu tumbuh 20 persen dari segi luas area yang digunakan, dan tumbuh 25 persen dalam hal peserta. IE Expo merupakan platform terbesar dan komprehensif bagi para pelaku industri lingkungan hidup untuk saling bertukar pikiran dan teknologi. 

IE Expo 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 5-7 Mei 2016 di Shanghai New International Expo Centre. Perhelatan IE Expo 2016 diselenggarakan oleh Organisasi Sains Lingkungan Hidup Tiongkok yang bekerja sama dengan Messe Muenchen (MM), MM-ZM Trade Fairs (Shanghai) Co., Ltd, dan Kamar Dagang Lingkungan Hidup Tiongkok.

Pameran IE Expo 2016 akan menggunakan lahan seluas 75.000 meter persegi serta ditargetkan dihadiri sekitar 1.500 peserta dan 48.000 pengunjung. IE Expo 2016 akan menampilkan berbagai teknologi, produk, serta layanan terbaru dan inovatif di sektor air, udara, tanah, dan limbah. 

Melihat tingginya antusias dari para peserta pada IE Expo terdahulu, Innovation Pavilion akan dipindahkan dari Hall N5 ke ruang pameran yang lebih besar, yakni di Hall N1 Pavilion, sehingga lebih banyak peserta tertampung untuk memamerkan beragam teknologi terbaru mereka. Selain itu, pada IE Expo 2016 juga akan ada konferensi bertajuk “Innovation Technology Exchange Symposium”. Konferensi tersebut bertujuan memperluas wawasan dan menghadirkan peluang bisnis di industri lingkungan hidup.

Sebagai pameran B2B, IE Expo membidik pengunjung dari sektor manufaktur, pengolahan, perdagangan, perusahaan bidding engineering, pemerintah, asosiasi perdagangan, institusi riset, universitas, dan konsultan. IE Expo juga menghadirkan paviliun internasional, antara lain dari negara Jerman, Prancis, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Amerika Serikat, Italia, Swiss, Hong Kong, dan Taiwan. 

Penulis: Harry Purnama