Pameran Mobil Mini Terbesar di Indonesia Siap Digelar

Monday, 17 October 16   0 Views   0 Comments   Venue

Pameran mobil berukuran mini‚??atau biasa disebut diecast‚??Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016 untuk kali ketiga siap digelar. Berlangsung di Balai Kartini, Indonesia Diecast Expo siap memuaskan para penggemar diecast pada 29-30 Oktober 2016.

Ribuan koleksi diecast dari para pedagang, kolektor, dan komunitas diecast dari seluruh Indonesia diyakini akan memenuhi venue pameran. Pada pelaksanaan kali ini, PT Bank Central Asia Tbk menjadi sponsor utama yang bakal mendukung keseluruhan acara.

“Tahun ini kami memilih tema Japan Domestic Market karena Jepang merupakan salah satu kiblat industri diecast saat ini. Dengan jargon Toys Are Not Toys, acara yang sangat dinantikan oleh para diecaster ini juga akan menampilkan beberapa komunitas mainan lain, tak hanya diecast,” ujar Arya Lembana, Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2016.¬†

Sebanyak 60 komunitas diecast dan miniatur di Indonesia akan hadir meramaikan pameran serta menampilkan seluruh dimensi diecast dalam suasana yang hangat, menghibur, dan penuh keakraban yang menjadi ciri khas pergaulan dalam komunitas.

“Jika dua tahun lalu kita masih fokus pada para diecaster pria, di Indonesia Diecast Expo tahun ini kita juga akan libatkan diecaster anak-anak dan perempuan,” kata Arya.

Untuk dapat melihat koleksi diecast yang ditampilkan dengan daya tariknya masing-masing, pengunjung cukup membeli tiket masuk seharga Rp30.000. Selain koleksi dari lebih 80 pelapak diecast, Indonesia Diecast Expo 2016 juga menggelar Diecast Race, custom competition, diorama, peluncuran majalah Diecast Indonesia dan lelang amal.

Penulis: Harry Purnama