Pameran Otomotif Makassar 2017 Targetkan Transaksi Rp290 Miliar dan 38.000 Pengunjung

Monday, 27 November 17   4 Views   0 Comments   Harry Purnama
Pameran Otomotif Makassar

Rangkaian pameran otomotif milik Dyandra Promosindo akan ditutup di kota Makassar untuk tahun ini. Pada penyelenggaraan ke-6 di tahun 2017 ini, Pameran Otomotif Makassar (POMA) akan berlangsung pada 6-10 Desember 2017 di Celebes Convention Center.

Dengan menempati area seluas 6.000 meter persegi, Pameran Otomotif Makassar akan menghadirkan 35 ekshibitor dari 7 merek kendaraan penumpang, 4 merek kendaraan komersial berat, 1 kendaraan roda dua, serta 23 merek dan produk aksesori, seperti car care, ban, kaca, aksesori off-road, stabilizer sport damperpremium design interior caraudio system, jok mobil, dan beragam industri pendukung lainnya yang akan meramaikan pameran otomotif unggulan di Indonesia Timur ini.

Pameran Otomotif Makassar 2017 mengusung tema “Carnival” yang merupakan konsep terintegrasi dengan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di Jakarta pada 27 April-7 Mei 2017 yang lalu. Tampilan pameran akan menunjukkan sisi kemeriahan, kegembiraan, dan festival yang diharapkan dapat memberikan kesegaran baru yang tentu saja dapat dinikmati oleh tidak saja para pencinta otomotif, tapi juga market keluarga muda. Berbagai kolaborasi dari berbagai elemen otomotif dipastikan akan hadir kembali di pameran ini, mulai dari sisi budaya, industri, bisnis, komunitas, ragam program, hingga gaya hidup.

Pemilihan penyelenggaraan POMA 2017 pada akhir tahun ini juga memberikan kesempatan pada pengunjung untuk mendapatkan penawaran terbaik dari masing-masing peserta. “Konsep penyelenggaraan pameran otomotif di akhir tahun diharapkan menjadi momentum yang tepat bagi stakeholders dan konsumen untuk melakukan aktivasi di area pameran,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Perhelatan Pameran Otomotif Makassar 2016 berhasil mendatangkan sebanyak 37.983 pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp288 miliar. Tahun ini, penyelenggara telah menargetkan transaksi senilai Rp290 miliar dengan target pengunjung 38.000 orang selama 5 hari penyelenggaraan.

Salah satu tolak ukur dalam meningkatkan transaksi di pameran adalah tersedianya dukungan lembaga pembiayaan. Melihat kesuksesannya pada POMA 2016 lalu, Mandiri Tunas Finance (MTF) kembali memberikan kemudahan bertransaksi di selama penyelenggaraan POMA 2017.

Selain dari segi transaksi, Dyandra Promosindo tetap berkomitmen untuk selalu menghadirkan konsep yang kreatif dan inovatif. Program unggulan bertemakan Carnival dipersiapkan bagi pengunjung setianya, seperti Pit Stop Challenge, Duck Shoot, LASSO Longhoru, Balloon Dart Games, Magic Show, clown performance, Squeeze Games, serta hadirnya sebuah program edukasi untuk anak, yaitu Safety Riding for Kids.

Program lain yang dapat dinikmati di area Outdoor Experience antara lain POMA Makassar Auto Contest, Sexy Car Wash, Custom Art, Live Painting Art, Classic Car Parade, dan Poma DJ Hunt. Sedangkan di area indoor sajian program tidak kalah menarik, seperti POMA Photo Rally, Helmet Make Over, Safety Riding For Kids, Oto Play Ground, dan POMA Award, sebuah ajang apresiasi untuk peserta yang telah berpartisipasi. POMA juga akan menghadirkan rangkaian program CSR, mulai dari Blood Donation, POMA Special Guest Tour dari adik-adik SLB, dan Student Day.

Program pendukung lainnya yang lebih spesial akan hadir pada panggung utama POMA 2017 yang akan menampilkan Rendy Pandugo pada 6 Desember 2017 dan Myta Lestari pada 8 Desember 2017.