Pembuktian Mahasiswa Pariwisata dan Hospitaliti UBM

Saturday, 30 April 16   0 Views   0 Comments   Venue

Mahasiswa urusan Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata Universitas Bunda Mulia sukses membuktikan keahlian akademis mereka dalam acara Parents Appreciation Day yang berlangsung pada 23 April dan 30 April 2016. Acara yang berlangsung di The UBM Hall Universitas Bunda Mulia tersebut dihadiri sekitar 100 orangtua atau wali pada 23 April 2016 dan 56 orangtua atau wali pada 30 April 2016.

Pada acara Parents Appreciation Day ini, para mahasiswa jurusan Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata menunjukkan kemampuan akademisnya dalam bentuk menjadi pemandu wisata atau tour leader dan sebagai juru masak. Kedua hal tersebut merupakan salah satu materi kuliah yang diharapkan berguna ketika sudah lulus nanti.

Sebagai bentuk praktik menjadi pemandu wisata atau tour leader, para mahasiswa membawa orangtua atau wali yang hadir untuk tur keliling kampus. Para mahasiswa tersebut menunjukkan serta menerangkan fasilitas-fasilitas yang ada di kampus Universitas Bunda Mulia, terutama fasilitas yang sering digunakan dalam perkuliahan program studi Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata, seperti dapur, bar, restoran, mock-up room, front office, dan UBM Premier Room.

Sementara itu, untuk menunjukkan keahlian mereka dalam memasak, para mahasiswa membuat masakan sebagai sajian makan malam para orangtua dan wali yang hadir. Selain memasak sendiri, para mahasiswa juga menyajikan sendiri masakan tersebut kepada para orangtua dan wali yang hadir.

Supina, Kepala Program Studi Hospitality Pariwisata Universitas Bunda Mulia, mengungkapkan, Parents Appreciation Day menjadi pembuktian keahlian akademis mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bunda Mulia kepada orang tua bahwa selama ini mereka menjalani studi di Universitas Bunda Mulia dengan baik. Acara ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih mahasiswa kepada orang tua atas dukungannya selama ini.

“Harapannya dengan adanya acara ini mahasiswa dan mahasiswi tetap solid dan menumbuhkan rasa percaya diri dalam mengasah kemampuannya,” ucap Supina.

Supina menambahkan, jurusan Hospitaliti Pariwisata dibuka pada 2013 dengan jumlah mahasiswa pertama adalah 30 orang. Pada 2014, jumlah mahasiswa yang diterima meningkat lebih dari 100 persen menjadi 79 mahasiswa. Lalu, pada 2015 jumlah mahasiswa yang terdaftar ada 110 orang, dan pada 2016 ditargetkan ada 300 mahasiswa yang diterima.

Stephene Gerald, Ketua Penyelenggara Parents Appreciation Day, mengatakan, Parents Appreciation Day diselenggarakan oleh angkatan pertama mahasiswa Universitas Bunda Mulia jurusan Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata dengan jumlah panitia sekitar 100 orang.

“Kegiatan ini menjadi bukti keseriusan para mahasiswa dan mahasiswi dalam menjalani pendidikan, khususnya jurusan Akademi Pariwisata dan Hospitaliti Pariwisata. Diharapkan setelah suksesnya acara ini kami akan mendapatkan kepercayaan dari orang tua maupun dosen, bahwa mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bunda Mulia memiliki potensi yang kompetitif di dunia kerja,” ucap Stephene.

Penulis: Ahmad Baihaki