Penjualan Komputer Akan Kembali Tumbuh

Tuesday, 01 March 16   0 Views   0 Comments   Venue

International Data Center (IDC) merilis data bahwa penjualan komputer di kuartal terakhir tahun 2015 mengalami penurunan. Namun, kondisi tersebut diperkirakan berubah pada kuartal kedua tahun 2016 ini. International Data Center memperkirakan pertumbuhan belanja industri Teknologi Informasi (TIK) mencapai 8,3 persen. Belum lagi, memasuki era digital pertumbuhan pasar ponsel pintar akan terus bertumbuh. Apalagi International Data Center memperkirakan bahwa pada tahun 2016 ini pengguna mobile Internet di Indonesia akan menembus angka dua miliar, sekaligus mengukuhkan Indonesia sebagai salah satu negara dengan pertumbuhan pengguna mobile Internet terbesar.

Sejalan dengan itu, pameran Indocomtech 2016 akan kembali digelar pada 2 hingga 5 November 2016 di Jakarta Convention Center. Dengan mengusung tema “Gadget is Everywhere”, pameran ini akan diikuti sekitar 300 exhibitor di bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, dan aksesori lainnya. Ajang Indocomtech 2016 akan menempati area seluas 17.000 meter persegi, meliputi Hall A, pre function Hall A, Hall B, pre function Hall B, Cendrawasih, dan Main Lobby.

Indocomtech 2016 tidak hanya menjadi ajang untuk memperkenalkan dan memasarkan produk terbaru dari merek-merek produk TIK, tapi juga menjadi tempat bagi para perusahaan rintisan maupun perusahaan-perusahaan besar untuk membangun jaringan bisnis dengan cara bertemu dengan para pelaku usaha yang lain melalui sebuah forum.

“Sejak tahun lalu, Indocomtech telah membuat area khusus bagi para produsen produk TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) dari Taiwan. Karena itu, pada tahun ini kami kembali menghadirkan area paviliun Taiwan dengan lebih dari 50 peserta,” ujar Bambang Setiawan, Project Director Amara Pameran Internasional selaku pelaksana Indocomtech.

Penulis: Johana