Pertahankan Eksistensi, Kaskus Hadirkan MARKAS

Thursday, 19 May 16   6 Views   0 Comments   Venue

Kaskus bersama PT Dyandra Promosindo selaku event organizer akan menyelenggarakan sebuah festival MARKAS “The Happiest Community Marketplace” pada 28-29 Mei 2016 di Hall Basket Senayan. MARKAS merupakan festival yang mempertemukan seluruh anggota Kaskus, baik para penjual, pembeli, maupun komunitas yang ada di Kaskus.

Andrew Darwis, CEO Kaskus, menyatakan, MARKAS merupakan salah satu bentuk terima kasih kepada para Kaskuser, sebutan untuk para anggota Kaskus, yang telah menjadikan Kaskus sebesar sekarang ini. “Kaskus memiliki budaya berkumpul. Event  ini akan menarik karena banyak para Kaskuser dari daerah yang akan datang,” kata Andrew.

Pada acara ini akan ada bazar yang diikuti oleh 164 penjual yang terbagi dalam empat zona, yaitu Food, Fashion, Toys, dan Lifestyle. MARKAS akan menghadirkan sekitar 200 stan. Sebagai hiburan, MARKAS juga akan dimeriahkan oleh artis papan atas seperti Mocca, Sore, The SIGIT, Andien, Tulus, dan Maliq & D’Essentials.

Menurut Ronny Sugiandha, CMO Kaskus, Kaskus memiliki 20.000 komunitas di seluruh Indonesia, dan ini merupakan ajang temu yang terbesar di Indonesia. Ia pun menargetkan MARKAS akan dihadiri sekitar 40.000 pengunjung selama dua hari acara.

Grab sebagai sponsor acara MARKAS juga memberikan fasilitas istimewa kepada para pengunjung, seperti “Special GrabBike Drop-off Point” di mana GrabBike menyediakan lokasi khusus bagi pengunjung yang menggunakan GrabBike, dan “Fast Track Line”, yaitu loket pembelian tiket MARKAS khusus untuk para pengguna GrabBike. Bagi yang ingin berbelanja, pengunjung tidak perlu repot membawa barang, sebab GrabBike juga menyediakan layanan kurir instan GrabExpreess yang siap membantu membawa barang belanjaan para pengunjung MARKAS.

Aktivitas lain yang akan ada di MARKAS adalah “Community Spot”, di mana komunitas terpilih akan menampilkan kelebihan komunitas tersebut. Juga akan ada Lapak Artis, COD Point, Kaskus Official Merchandise Store, area piknik, photo booth, dan berbagai aktivitas seru lainnya. Untuk mengunjungi pameran ini pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp20.000.

Andrew mengatakan ke depannya MARKAS akan diselenggarakan road show ke berbagai daerah, seperti Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Malang para Kaskuser di daerah dapat ikut merasakan kemeriahan di acara Markas.

Penulis: Ahmad Baihaki